"The Impact Team" Hacker Bobol Situs Perselingkuhan Ashley Madison

Rani
Rani

"The Impact Team" Hacker Bobol Situs Perselingkuhan Ashley Madison

Jakarta, wingamers - Pengguna Ashley Madison sebuah situs pencarian pasangan selingkuh dibuat was-was. Situs pencari pasangan selingkuhan itu mengalami serangan cyber oleh sekelompok hacker yang menyebut dirinya sebagai The Impact Team.

The Impact Team mengklaim bahwa mereka telah berhasil menguasai data pribadi dari sekitar 37 juta pengguna Ashley Madison. Aksi usil hacker tersebut tidak hanya merugikan pihak Ashly Madison, tetapi juga merugikan Amazon dan GoDaddy.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari situs the register, Selasa (8/9/2015), sejumlah pengguna Ashley Madison menuntut Amazon Web Services dan GoDaddy (selaku penyedia jasa internet (ISP))karena keduanya dianggap memfasilitasi penyebaran bocoran data pribadi yang berhasil dicuri hacker.

Kasus yang sangat merugikan Amazon Web Services dan GoDaddy itu kini ditangani oleh Pengadilan Arizona, Amerika Serikat. Para penuntut disebutkan meminta ganti rugi sebesar US$ 3 juta. Para pengguna situs tersebut juga disebutkan akan segera menyeret Avid Life Media selaku induk usaha Ashleymadison.com ke pengadilan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});