The New York Times Akan Menutup Tempat Cetaknya di Paris

The New York Times Akan Menutup Tempat Cetaknya di Paris

Rabu, 27 Apr 2016 | 09:22 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - The New York Times Co (NYT.N) akan menutup operasi produksi cetak editing dan pra-tekan di Paris, sehingga perusahaan menghapusan 70 pekerjaan untuk menghemat biaya operasional.

"Untuk tetap kompetitif, kita perlu untuk beradaptasi dengan pasar yang berubah," karyawan diberitahu pada Selasa yang dilihat oleh Reuters . "Kita perlu memikirkan kembali apa New York Times artinya media cetak internasional kami, pembaca sering bepergian di dunia di mana mereka mendapatkan berita mereka terutama dari sumber-sumber digital."

berita biro dan iklan departemen The New York Times di Paris tidak akan terpengaruh. Perubahan adalah bagian dari upaya untuk menyederhanakan proses editing dan produksi Internasional New York Times, dan karyawan yang pernah terlibat dengan operasi-operasi akan pindah ke New York dan Hong Kong.

Menghadapi penurunan iklan edisi cetak, New York Times pun tengah berusaha memopulerkan konten digital mereka. Mereka memasarkan edisi digital dengan penawaran berlangganan yang pembayarannya dapat menggunakan mata uang tempat tinggal para pelanggannya.

Pada Oktober 2015 lalu, perusahaan New York Times juga sempat menyatakan bahwa pihaknya menargetkan bakal mendapatkan pendapatan tahunan yang berlipat ganda hingga mencapai US$800 juta atau setara dengan Rp10,5 triliun, pada tahun 2020 mendatang.  

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...