The Pilot, Benda Kecil Yang akan ubah cara Anda melakukan Jalan-Jalan

The Pilot, Benda Kecil Yang akan ubah cara Anda melakukan Jalan-Jalan

WinNetNews.com-Mengetahui satu bahasa asing tentu akan akan merubah bagaimana kita melihat dunia dan tentu saja ini bukan untuk yang sudah terbiasa. Dan nampaknya Anda tidak memerlukan jasa guide atau penerjemah nan mahal lagi.

Mungkin bagi beberapa orang dengan mudahnya berbicara dalam bahasa Inggris, namun beberapa malah merasa malu karena tidak begitu paham terhadap bahasa ibu di seluruh dunia. Namun ada beberapa hal yang lebih indah dari bahasa, dari bentuk dan fungsinya yang mengungkap lebih banyak mengenai orang yang mengunakan bahasa tersebut.Untuk beberapa kelompok dari mereka yang ingin mempunyai pengalaman budaya secara mungkin otentik, alat ini dapat membantu Anda ketika melakukan perjalanan global. Namanya adalah The Pilot. Benda kecil yang muat di kuping ini merupakan benda yang dapat menerjemahkan bahasa Inggris, Spanyol, Prancis dan Italia dalam waktu yang sama.

image0

Pengembangnya Waverly Labs berharap benda kecil ini dapat menjembatani gap budaya yang didukung oleh program yang mudah digunakan oleh orang-orang dimana dihargai secara budaya. Mereka ingin membantu kita untuk hidup tanpa ada batasan. Andrew Ochoa pengembang dari ide program ini bertemu dengan seorang wanita asal Pracis dan dengan mudah mencoba berkomunikasi dari jarak antara mereka. Pilot kemudian secara langsung menerjemahkan percakapan ini sehingga orang berbicara dalam dua bahasa tanpa merasa aneh yang biasanya hadir diantara kedua pelaku percakapan. Yang perlu Anda lakukan hanya memberikan Pilot earbuds kepada kedua orang yang terlibat dan saling mengobrol.

image1

Yang terbaik dari alat ini, dimana dapat bekerja offline, sehingga Anda tidak perlu terkena biaya roaming yang biasanya terjadi di luar negeri. Banyak yang membandingkan program ini dengan Babel Fish dari ‘The Hitchhikker’s Guide to the Galaxy’. Menurut pengakuan,” Jika Anda terpaku pada ( sebuah Babel Fish) di telingga Anda, Anda akan secara instan memahami apa yang dikatakan dalam berbagai bentuk bahasa.” Kelahiran teknologi ini telah membawa fiksi sains kepada kenyataan. Ini hanya perlu terjemahan dari 4 bahasa yang telah terrilis, tetapi akan dilakukan penambahan di kemudian hari dengan fokus bahasa Asia timur, Afrika, Arab dan Slavic. The Pilot akan dirilis musim gugur nanti dan akan dijual per unit $129. Sayangnya belum ada program mereka yang dapat menerjemahkan dalam bahasa Indonesia. Mungkin kita harus menunggu beberapa tahun lagi ya Winners. Kalau begitu, yuk kita nabung dulu supaya bisa ngobrol langsung kalau jalan-jalan ke Eropa nanti.

Dari berbagai sumber

Foto:http://www.waverlylabs.com