The Power of Medsos: Tertangkapnya dan Kembalinya Motor yang Telah Dicuri
Barang bukti motor yang dicuri dan berhasil dikenali pemiliknya melalui facebook/Dokumentasi Polres Minahasa

The Power of Medsos: Tertangkapnya dan Kembalinya Motor yang Telah Dicuri

Sabtu, 6 Mei 2017 | 19:57 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Pelaku pencurian motor berinisial DS, urung menghabiskan uang hasil kejahatannya. Sebabnya, Polsek Remboken menangkap DS atas laporan dari Jefry Tombeng, korban pencurian motor oleh DS.

"Peristiwanya terjadi pada April lalu. Saat itu, Jefry memarkirkan sepeda motornya di pinggir jalan, di area perkebunan Desa Parepei. Saat korban hendak pulang, terkejut karena sepeda motornya telah raib," papar Kasubbag Humas Polres Minahasa, AKP Hilman Rohendi, Sabtu (06/05/2017).

Usut punya usut, dikutip dari keterangan resmi, sepeda motor tersebut ternyata digasak oleh pelaku DS.

"Pelaku bersama temannya, DW, saat itu melintas menggunakan mobil di TKP. Tanpa pikir panjang, pelaku langsung mencuri sepeda motor korban dan membawanya pulang dengan diantar oleh adik kandungnya, AS," tambahnya.

Sampai di rumah, pelaku melepas body sepeda motor hasil curian tersebut dengan tujuan agar tidak dikenali. Selang seminggu, pelaku bersama adik kandungnya menjual sepeda motor kepada MS seharga Rp. 800 ribu.

Tak kurang akal, MS yang mengetahui bahwa motor yang ia beli itu merupakan hasil curian, mengubah bentuk sepeda motor itu lalu menjualnya melalui grup jual beli di facebook dengan harga Rp. 3 juta.

Korban yang melihat postingan MS ternyata masih dapat mengenali bahwa sepeda motor yang dijual tersebut adalah miliknya. Korban lalu melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Remboken.

image0

Polisi akhirnya menangkap MS beserta barang bukti sepeda motor. Dalam pengembangan, DS dan AS pun berhasil diringkus. Para pelaku selanjutnya digiring ke Mapolsek Remboken untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Pelaku DS pada 2015 keluar dari Lapas Papakelan Minahasa setelah menjalani hukuman 1,6 tahun dalam kasus curanmor di Kecamatan Sonder,” terangnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...