Theresa May Reshuffle Kabinet

Theresa May Reshuffle Kabinet

Kamis, 14 Jul 2016 | 07:13 | Rusmanto
WinNetNews.com - Setelah resmi menjabat sebagai Perdana Menteri Inggris, Theresa May tidak membuang-buang waktu untuk merombak kabinetnya. Beberapa politikus Pro Brexit juga mendapat posisi, salah satunya adalah mantan Walikota London Boris Johnson.

Johnson yang belum pernah duduk di kabinet ditunjuk menjadi Menteri Luar Negeri Inggris. Dia dikenal karena gayanya yang nyentrik dan bahasanya yang tidak diplomatis. Johnson merupakan sosok paling menonjol dalam kampanye Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa yang berunjung pada Brexit. Demikian dilansir Reuters, Kamis (14/7/2016).

Johnson menjabat sebagai walikota London sejak 2008 hingga 2016 yang kemudian digantikan oleh Sadiq Khan. Penunjukannya disebut sebagai salah satu yang paling mengagetkan.

PM May juga menunjuk Philip Hammond sebagai Menteri Keuangan. Hammond pernah menjabat sebagai Menteri Transportasi dan Menteri Pertahanan. Dia punya beban berat untuk mengatasi resesi ekonomi setelah Brexit.

Eks Menteri Energi Amber Rudd ditunjuk sebagai Menteri Dalam Negeri. Setelah Brexit, Rudd bertanggung jawab untuk menangani masalah imigrasi. Dia berada di kubu 'Remain' saat referendum.

Liam Fox ditunjuk sebagai Menteri Perdagangan Internasional. Pria berusia 54 tahun ini sudah menjabat sejumlah posisi senior. Dia akan menangani perubahan kebijakan perdagangan Inggris setelah keluar dari Uni Eropa.

May memberikan posisi Menteri Pertahanan ke Michael Fallon. Dia merupakan mantan Wakil Ketua Partai Konservatif yang kini berkuasa.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...