Thiago Motta: Italia Hanya Jadi 'Kuda Hitam'

Thiago Motta: Italia Hanya Jadi 'Kuda Hitam'

WinNetNews.com - Thiago Motta, Gelandang Italia, berharap Italia hanya jadi “kuda hitam” (underdog) di Piala Eropa 2016. Itu akan membuat tekanan terhadap Gli Azzurri sedikit menurun.http://winnetnews.com/cms/post/create

Dalam penyisihan Piala Dunia 2014, Italia gagal lolos. Gelandang Paris Saint-Germain itu menilai hal tersebut terjadi karena harapan yang terlalu tinggi, sehingga membebani pemain dalam menjalani pertandingan.

"Lebih baik seperti itu (menjadi underdog). Apapun yang kami raih akan lebih bernilai. Itu akan baik-baik saja," kata Motta kepada Gazzetta dello Sport.

"Kondisi sebaliknya ada di PSG, kami punya harapan yang tinggi. Jadi, itu akan dianggap musim yang buruk jika Anda merebut 4 dari 5 trofi, dan tersingkir di perempatfinal Liga Champions," tegasnya.

Motta menilai Italia tetap menunjukkan semangat yang tinggi. Itu terlepas dari kegagalan di Piala Dunia 2012.

"Sejak Piala Dunia terakhir, normal jika beberapa orang tidak optimis. Namun, tim Italia ini punya semangat tim yang sangat kuat. Kami tetap rendah hati dan akan melakoni hal-hal dengan tenang," ucap Motta.

Di Piala Eropa nanti, Italia tergabung di Grup B. Tim besutan Antonio Conte itu akan bersaing dengan Belgia, Republik Irlandia, dan Swedia.