Thomas Mueller Yang Selalu Buat

Thomas Mueller Yang Selalu Buat

Jakarta - Thomas Muller, Gelandang serang Buyern Munich, Muller selalu mencetak gol gawang tim lawan dalam tujuh pertandingan berturut-turut, sudah 11 gol dalam musim ini bersama Buyern. Thomas Mueller juga membuat sebuah rekor baru di kalangan pesepakbola Jerman di Eropa.

Mueller menjadi bintang Bayern Munich saat mengandaskan tuan rumah Olympiakos 3-0 di pentas Liga Champions, Kamis (17/9/2015) dinihari WIB. Ia membuat dua gol: pembuka skor di menit 52, dan penutup di menit-menit terakhir lewat tendangan penalti. [Baca: Bayern Tekuk Olympiakos 3-0]

Menurut catatan situs statistik Infostradalive, Mueller menjadi pemain Bayern sekaligus sosok Jerman pertama yang selalu menorehkan gol di Liga Champions dalam delapan musim berbeda. Itu artinya, sejak musim pertamanya di tim pertama Bayern (2008/2009), ia selalu bikin gol di setiap musimnya di Liga Champions.

Sejauh ini musim tersubur Mueller di Liga Champions adalah musim 2012-13, dengan membukukan delapan gol. Di musim lalu ia mengemas 7 gol.

Performa pemain 26 tahun itu memang sedang "panas-panasnya". Indikatornya, dari tujuh laga terakhir ia mendulang 11 gol, termasuk tiga gol dalam dua pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 minggu lalu, bersama timnas Jerman.

Di Bundesliga, Mueller sudah menorehkan enam gol dari empat pertandingan, dan sementara berada di puncak daftar top skorer Bundles Liga.