Tiba di Menpora, Para Atltet Disambut Dengan Nasi Tumpeng

Tiba di Menpora, Para Atltet Disambut Dengan Nasi Tumpeng

Rabu, 24 Agt 2016 | 09:40 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Para atlet Indonesia peraih medali di Olimpiade Rio de Jeneiro Brasil 2016 tiba di bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa (23/8) petang, setelah melakukan perjalanan selama dua hari dari Brazil menuju Indonesia. Mereka menaiki bus Bandros untuk diarak dari Bandara Soekarno-Hatta hingga ke Kantor Menpora. setelah di Kemenpora, mereka langsung mengadakan seremonial pemotongan tumpeng.

Selama perjalanan, masyarakat sangat antusias dengan lambaian tangan. Sementara itu di Kantor Menpora, Senayan persiapan penyambutan telah dilakukan mulai pagi hari, tampak tak kalah meriah dengan penyambutan di Bandara Soekarno-Hatta, di Kantor Menpora telah terlihat awak media sedang menyiarkan kabar gembira ini secara langsung, tak kalah para siswa-siswi SMP, SMA, Sekolah Keolahragaan Ragunan, Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta, Kepramukaan dan masyarakat pecinta olahraga berkumpul berbaur bersama di halaman Kantor Menpora, meneriakkan yel-yel nya hingga dipersiapkan pemotongan nasi tumpeng di depan pintu masuk Gedung Graha Pemuda dan Olahraga.

Tak berselang lama para rombongan datang di halaman Kantor Menpora, Owi/Butet, Eko Yuli dan Sri Wahyuni mereka disambut ribuan pecinta olahraga tanah air. Owi/Butet, Eko Yuli dan Sri terlihat turun dari Bandros dan segera menyapa dengan ramah para siswa dan siswi yang sudah menunggu dari pagi hari di halaman Utama Kantor Menpora.

Tiba di panggung utama di depan pintu masuk Gedung Graha Pemuda dan Olahraga, ke empat atlet bersama memotong tumpeng kemenangan yang kemudian diserahkan kepada Menpora, Ketum PB PBSI Gita Wiryawan, serta anggota DPR RI, KONI/KOI dan CdM.

Menpora Imam Nahrawi kemudian secara simbolis menyerahkan bonus medali emas dan perak kepada Owi/Butet masing-masing Rp 5 miliar dan Rp 2 miliar untuk masing-masing peraih perak Eko Yuli dan Sri Wahyuni. Tidak berhenti di bonus, pemerintah juga telah menyiapkan tunjangan seumur hidup kepada mereka peraih medali yang diberikan pertahun yakni untuk peraih emas Rp 240 juta/tahun dan perak Rp 180 juta/tahun.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...