Tidak Ada Alasan Mempertahankan Yasonna

Tidak Ada Alasan Mempertahankan Yasonna

WinNetNews.com - Pengamat Politik Universitas Syarif Hidayatullah Pangi Syarwi menilai Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly merupakan salah satu pejabat yang harus diganti oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Menkumham harus diganti karena memiliki kepentingan politik. Dia memberikan angin surga bagi kedua kubu partai politik yang tengah berada dalam dualisme seperti Partai Golkar dan PPP. Dia (Yasonna) kan dari PDIP sebagai petugas partai. Dia harus segera dicopot,” ujar Pangi Kamis (8/1/2016).

Menkumham, lanjut Pangi, telah melakukan intervensi dalam menentukan pengurus sah Golkar dan PPP. Akibatnya surat keputusan (SK) yang telah dikeluarkan bagi Golkar dan PPP harus dicabut. Itu juga dinilai sebagai salah satu tanda keputusannya sarat kepentingan.

“Ya saya kira tidak ada lagi alasan yang membuat dia tidak bisa dicopot. Kisruh, dia tidak bisa menyelesaikan antara KPK dam Polri,” ucapnya.

“Pada waktu Abraham Samad dimatikan lampunya kemudian Bambang ditangkap Polri, itu dibiarkan saja menjadi kegaduhan. Lembaga negara saling melemahkan, itu dibiarkan,” tambah Pangi.

disadur dari situs online liputan6