Tidak Ada Juventus di Game Terbaru FIFA 20

Daniel
Daniel

Tidak Ada Juventus di Game Terbaru FIFA 20 Juventus

Winnetnews.com - Sebagai salah satu tim papan atas di dunia, tidak mungkin tidak ada yang mengenal Juventus. Dalam dunia video game, banyak judul yang berlomba-lomba untuk mendapatkan lisensi resmi klub asal Turin. Dua game sepak bola ternama FIFA dari Electronic Arts (EA) Sports dan Pro Evolution Soccer (PES) besutan Konami bersaing ketat untuk bisa mengamankan lisensi resmi Juventus untuk seri game tahun ini.

Pada akhirnya Konami dengan PES nya yang berhasil mendapatkan lisensi resmi Juventus untuk edisi game tahun ini. Itu berarti, PES bisa menggunakan nama asli klub, stadion, logo, sponsor di dalam game PES 2020 nanti.

Akibat dari diembatnya lisensi Juventus oleh PES, FIFA mau tidak mau akan menggunakan nama imitasi untuk Juventus nanti. Para pencinta game FIFA 20  nantinya tidak akan menemukan nama Juventus di dalam game. Alih-alih nama Juventus nantinya berubah menjadi Piemonte Calcio.

Nantinya Piemonte Calcio akan menggunakan logo klub buatan, namun para pemain tetap asli. Desain jersey juga dibuat sederhana dengan warna khas Juventus hitam dan putih.

Penggunaan nama palsu pada game sepak bola memang biasa terjadi. PES seringkali melakukan hal tersebut, terutama untuk klub-klub Liga Inggris yang memang tidak mendapatkan lisensi resmi. Seperti contohnya Chelsea yang berubah namanya menjadi London Blue.

Apa Reaksi Kamu?