Tidak Ada Penumpang Selamat, Flydubai Rilis Data Penumpang

Tidak Ada Penumpang Selamat, Flydubai Rilis Data Penumpang

Sabtu, 19 Mar 2016 | 14:46 | kontributor
WinNetNews.com - Maskapai Flydubai merilis asal kewarganegaraan para penumpang pesawat Boeing 737-800 yang jatuh di Rusia. Dari daftar tersebut, tercatat ada 11 warga negara asing yang menjadi penumpang.

Seperti disampaikan maskapai Flydubai melalui akun Facebook-nya, Sabtu (19/3/2016), disebutkan ada 55 penumpang dari empat negara di dalam pesawat dengan nomor penerbangan FZ981 yang mengudara dari Dubai menuju Rostov-on-Don tersebut.

"Terdapat 44 warga Rusia, 8 warga Ukraina, 2 warga India dan satu warga Uzbekistan," demikian pernyataan maskapai Flydubai, yang merupakan maskapai low budget yang berbasis di Dubai, Uni Emirat Arab.

"Pada momen ini, pikiran dan doa kami bersama keluarga para penumpang dan awak yang ada di dalam pesawat tersebut," imbuh pernyataan tersebut.

Pihak Flydubai telah memastikan ada 55 penumpang dan tujuh awak di dalam pesawat tersebut. Tidak ada korban selamat dalam insiden ini. Namun Flydubai tidak menyebut lebih lanjut kewarganegaraan para awak pesawatnya.

Baca juga: Flydubai: 55 Penumpang dan 7 Kru Tidak Ada yang Selamat

Secara terpisah, sumber otoritas darurat Rusia kepada RIA Novosti menuturkan, awak pesawat terdiri atas satu warga Rusia dan enam warga negara asing. Awak pesawat asing itu terdiri atas satu warga Yunani, dua warga Spanyol, satu warga Kolombia, satu warga Kazakhstan, dan satu warga Seychells.

Penyelidikan atas insiden ini masih terus dilakukan. Komisi Investigasi Rusia yang memimpin penyelidikan, menyebut pesawat pecah berkeping-keping usai menghantam daratan di lokasi berjarak 250 meter dari landasan bandara Rostov-on-Don.

Sumber: Detik 

foto: wjs

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...