Tidak Ada Produk Baru, Acara PlayStation Experience 2018 Dibatalkan

Tidak Ada Produk Baru, Acara PlayStation Experience 2018 Dibatalkan ilustrasi

WinNetNews.com - Sony membatalkan gelaran PlayStation Experience untuk 2018 ini. Alasannya? Perusahaan asal Jepang itu tak punya produk baru untuk diumumkan.

Pembatalan gelaran ini dikonfirmasi oleh Chairman Sony Worldwide Studios Shawn Layden, yang menyebutkan acara ini dibatalkan karena tak adanya pengumuman besar di ajang tahunan ini.

Pada tahun-tahun sebelumnya, PlayStation Experience selalu menjadi tempat bagi Sony untuk mengungkap pengumuman-pengumuman besar. Namun untuk 2018 ini, PlayStation 4 sudah mendominasi pasar konsol dengan perilisan game seperti Marvel's Spider-Man dan God of War, yang menyebabkan tak banyak game eksklusif yang bisa dipamerkan Sony untuk 2019 mendatang.

"Kami tak punya cukup banyak (pengumuman) untuk mengundang orang datang ke lokasi tertentu di Amerika Utara untuk acara tersebut. Kami tak ingin memasang ekspektasi terlalu tinggi dan tak bisa mewujudkannya. Ini adalah keputusan berat, namun kami sudah memutuskan kalau tahun ini kami tak akan mengadakan PlayStation Experience," ujar Layden.

Layden pun menyebut Sony tak mau mengecewakan para penggemarnya karena tak ada pengumuman besar. Namun, Sony akan berfokus untuk menyediakan informasi secara berkala mengenai masa depan PlayStation.

PlayStation Experience pertama diadakan pada 2014 untuk merayakan ulang tahun ke-20 PlayStation. Pada awalnya, gelaran ini diadakan untuk mengumpulkan para penggemar PlayStation dan memamerkan game-game besutan Sony, demikian dikutip dari Business Insider, Selasa (2/10/2018).(detikcom)