Image Tidak Ada yang Menyatakan Krisis
Peristiwa   Pasar Modal  

Tidak Ada yang Menyatakan Krisis

Rabu, 26 Agustus 2015 15:59 WIB

Situasi ekonomi dalam negeri sedang bergejolak, imbas dari perlambatan ekonomi negara-negara maju. Meski bergejolak, ekonomi Indonesia tidak krisis.

"Pokoknya tidak ada yang menyatakan bahwa sekarang ini krisis. Itu saya tekankan. Semua masih dalam kendali yang baik di tangan pemerintah dan otoritas lainnya," kata Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (26/8/2015).

Hal yang paling terasa adalah melemahnya nilai tukar rupiah, dolar AS sudah menembus Rp 14.000. Sementara Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang sempat anjlok sudah bisa menguat tipis sore ini.

"Kami jaga terus. Kami tidak boleh dong negara kolaps. Kami akan jaga supaya kita kuat. Dan saya yakin kita sudah punya pengalaman, punya fundamental yang kuat," jelasnya.

"Inflasi kita rendah, defisit transaksi berjalan turun, pertumbuhan juga masih bagus, relatif bagus dibanding negara lain. Jadi kalau saya lihat, kita punya fundamental yang kuat untuk bisa melewati masa-masa sulit ini," tambahnya.

disadur dari web detik

Yuk Coba Es Krim Berbahan Sayuran Ini !
Sesi I: IHSG Ditutup Turun 20 Poin ke Level 6.642

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun