Tidak cuti untuk Kampanye, berikut tanggapan Warga DKI tentang Ahok

Tidak cuti untuk Kampanye, berikut tanggapan Warga DKI tentang Ahok

Senin, 8 Agt 2016 | 19:49 | Rike
WinNetNews.com-Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan tak ingin cuti untuk berkampanye jelang Pilkada DKI 2017. Dia menyatakan dapat menyelesaikan banyak pekerjaan sewaktu cuti kampanye yang hampir empat bulan tersebut.

Ahok juga mengajukan judicial review UU Pilkada ke Mahkamah Konstitusi (MK). Dia mau MK tinjau kembali kemungkinan pilihan bagi petahana yang mau maju lagi di pilkada untuk tak berkampanye hingga tak perlu mengambil cuti.Lalu bagaimana tanggapan warga terkait sikap Ahok yang tak ingin cuti kampanye dan memilih terus bekerja?

Armadi Rachmat (65), warga Jakarta Pusat, menyebut bahwa dia tidak setuju dengan rencana Ahok. Dia minta Ahok untuk mengambil cuti hingga dia bisa berkampanye seperti calon gubernur lain."Pokoknya enggak sepakat deh kalau Ahok enggak cuti. Kalau enggak cuti kan takut tersaingi (oleh calon yang lain)," ucap Armadi, Senin (8/8/2016).Menurutnya, meski Ahok telah menunjukkan kinerja selama ini, Ahok harus tetap kemukakan program-program yang dikerjakannya jika kembali terpilih pada Pilkada 2017 dan itu harus disampaikan pada masa kampanye.Hal yang sama diungkapkan Nanda (25), warga Jakarta Timur. Dia mengaku tak setuju jika Ahok tetap tak mau cuti. Apabila Ahok tak cuti, Nanda merasa keputusan tersebut malahan bisa jadi bumerang untuk Ahok."Cuti ajalah, ikutin prosedurnya, soalnya kan dia bakal calon. Nanti malah memberikan kesan buruk kalau dia enggak cuti, kesannya (Ahok) mikirin image-nya jelek kalau cuti," ucap Nanda.Dia meminta Ahok untuk percaya kepada bawahan-bawahannya di Pemprov DKI Jakarta dapat mengawal penyusunan rancangan APBD tahun 2017.

Pernyataan berbeda diungkapkan Alvian, warga Jakarta Timur. Dia setuju sikap Ahok yang tidak ingin cuti. Menurutnya, tanpa kampanye warga sudah mengetahui kinerja Ahok.Selain itu, Ahok dinilai memiliki kewajiban untuk menyelesaikan tugasnya jadi gubernur."Enggak usah cuti. Kan dia masih ada tanggung jawab kerja. Semua orang sudah tahu kinerja Ahok. Jadi, enggak perlu kampanye lagi," jelas Alvian.Dia mengaku kinerja Ahok selama ini bagus juga memuaskan. Alvian pun menilai Ahok selalu terbuka soal semua hal yang dikerjakan selama jadi gubernur DKI. Warga lainnya yang setuju dengan sikap Ahok yaitu Amal (21), warga Jakarta Pusat, ini tidak ingin Ahok cuti untuk berkampanye. Menurut dia, lebih baik Ahok tetap bekerja serta memantau pembahasan rencana APBD 2017.


TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...