Tidak Lulus Sensor, Film Horor Siang Hari 'Midsommar' Batal Tayang di Indonesia

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Tidak Lulus Sensor, Film Horor Siang Hari 'Midsommar' Batal Tayang di Indonesia Midsommar Batal Tayang di Indonesia (sumber: vulture.com)

Winnetnews.com -  Para pencinta film bergenre horror sepertinya harus menelan rasa kecewa. Bagaimana tidak, film karya sutradara Ari Aster, Midsommar, yang rencananya tayang pada 21 Agustus mendatang, harus batal tayang.

Kabar ini disampaikan oleh distributor Midsommar di Indonesia, Feat Pictures, melalu akun iInstagram resmi mereka. “Mohon maaf, karena satu dan lain hal, penayangan Midsommar tanggal 21 Agustus terpaksa kami batalkan & diundur ke waktu yang belum bisa kami tentukan,” tulis Feat Pictures, pada Minggu (18/8). Walaupun begitu, Feat Pictures masih terus berusaha agar film ini bisa tayang di Indonesia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Feat Pictures Indonesia (@featpictures) on

Midsommar merupakan sebuah film yang mengusung tema cult-horror. Meskpun horor, adegan-adegan menyeramkannya malah justru diambil saat siang hari. Film ini mengambil lokasi syuting di Budapest, Hungaria.

Film ini mengisahkan tentang sekelompok anak muda yang sedang berlibur ke Swedia untuk melupakan pengalaman menyedihkan yang dialami oleh salah satu dari mereka. Kelompok yang berisi enam orang kawan, (Dani Ardor, Christian Hughes, Josh, Pelle, dan Mark) pergi berkunjung ke sebuah festival musim panas yang diadakan setiap 90 tahun sekali. Pesta ini diladakan di sebuah wilayah terpencil yang terletak di pelosok Swedia. Liburan yang seharusnya berjalan menyenangkan, justru berubah menjadi mimpi buruk bagi mereka.

Sebelumnya, 'Midsommar' telah tayang di Amerika Serikat pada tanggal 3 Juli lalu. Film besutan sutradara yang telah sukses menggarap Hereditary tersebut ramai disebut bakal gagal tayang di Indonesia. Besar kemungkinan hal ini terjadi karena film yang berdurasi 140 menit memiliki rating R dan tidak lulus sensor. Dilansir dari laman Rotten Tomatoes, dalam ‘Midsommar’ terdapat adegan ritualistik dan gambar mengerikan, konten seksual yang kuat, serta penggunaan bahasa-bahasa kasar yang mungkin bisa menganggu penonton.

Kabar terkait batal tayangnya 'Midsommar', mendapat respon kecewa dari para warganet yang telah sabar menunggu film ini. Banyak di antara warganet yang kesal dan marah lantaran film horror ini batal tayang di bioskop Indonesia.

 

 

Apa Reaksi Kamu?