Tidak Memiliki Member Asing, Deretan Grup K-Pop Ini Jadi Topik Perbincangan Netizen!

Nisa Diniah
Nisa Diniah

Tidak Memiliki Member Asing, Deretan Grup K-Pop Ini Jadi Topik Perbincangan Netizen! Foto: Soompi

Winnetnews.com -  Beberapa tahun belakangan ini, para penggemar K-Pop pasti sering menemukan sebuah grup K-Pop baik boygroup maupun girlgroup dengan member berkewarganegaraan asing. Dengan popularitas K-Pop di seluruh dunia, banyak generasi muda yang bermimpi ingin menjadi idol K-Pop.

Agensi di Korea Selatan pun kini tak hanya mendebutkan member grup K-Pop yang berasal dari Korea Selatan saja, tetapi juga negara di luar Korea. Beberapa dari mereka berasal dari China, Jepang, Amerika, Taiwan, Thailand, dan lainnya. 

Tetapi, baru-baru ini di situs Theqoo, netizen ramai memperbincangkan beberapa grup K-Pop yang debut tahun 2012-2019 yang membernya murni berkewarganegaraan Korea Selatan.⁣ Berikut beberapa contoh daftar grup K-Pop dengan semua membernya berkebangsaan Korea Selatan:⁣

  1. VIXX⁣
  2. BTS⁣
  3. GFRIEND⁣
  4. MAMAMOO⁣
  5. LOVELYZ⁣
  6. MONSTA X⁣
  7. WEKIMEKI⁣
  8. Fromis_9⁣
  9. VERIVERY⁣
  10. ITZY⁣
  11. ASTRO⁣
  12. ONEUS⁣
  13. SF9⁣
  14. ATEEZ⁣
  15. CIX⁣
  16. AB6IX⁣


"Golden Child juga memiliki banyak member dan semuanya orang Korea⁣," kata seorang netter.

"Aku selalu bertanya-tanya apakah The Boyz memiliki member orang asing?," tutur netter lain.⁣

"Mereka mungkin populer di Korea tetapi menganggu ketika menambahkan member asing," tambah netter lain.⁣

"Aku juga senang bahwa BTS hanya memiliki orang Korea .... Jika ada member China atau Jepang itu akan sulit karena situasi politik di antara negara-negara," seru netter lain.

"Red Velvet juga! Sebagai referensi, kewarganegaraan Wendy adalah Korea. Dulu aku mengira Wendy lahir di Kanada tetapi dia benar-benar orang Korea. Dia hanya tinggal di Kanada sebentar dan aku percaya keluarganya tinggal di sana sekarang," sambung netter lain.

"Dimana Winner?," ⁣ujar netter lainnya.

Apa Reaksi Kamu?