Tidak Puas dengan Keputusan Wasit, Bek Kamerun Ludahi Striker Timnas Inggris
Insiden Duggan dan Ejangue

Tidak Puas dengan Keputusan Wasit, Bek Kamerun Ludahi Striker Timnas Inggris

Senin, 24 Jun 2019 | 15:20 | Daniel

Winnetnews.com - Keberhasilan Timnas Inggris melaju ke babak perempat final Piala Dunia Wanita 2019 diwarnai oleh berbagai kontroversi. Pada laga 16 besar melawan Kamerun, tim lawan berulang kali melayangkan protes kerasnya kepada wasit akibat berbagai keputusan yang dinilai merugikan mereka.

Namun ada satu momen yang dapat dikatakan kurang sportif yang dilakukan oleh salah satu pemain Kamerun di laga yang berakhir 3-0 untuk kemenangan Inggris itu. Adalah Augustine Ejangue, pemain bertahan Kamerun, yang tertangkap kamera meludahi secara sengaja tangan dari winger Timnas Inggris, Toni Duggan.

Kejadian bermula ketika Ejangue melakukan back pass kepada kiper Kamerun, Annette Ngo Ndom. Wasit meniup peluit dan langsung memberikan free kick di dalam kotak penalti Kamerun. Tidak puas dengan keputusan itu, Ejangue meludahi tangan Duggan yang pada saat itu memang berdiri di dekatnya dan tengah melakukan protes.

image0

Kejadian tersebut jelas mencederai fair play. Selain insiden Duggan dan Ejangue, para pemain Kamerun saat bertanding juga bermain begitu kasar, dan seringkali melakukan kontak fisik yang berlebihan. Salah satunya adalah ketika pemain bertahan Kamerun menyikut winger Lionesses – julukan Timnas Inggris – Nikita Parris.

Salah satu kecaman dilayangkan oleh jurnalis NBC Sports, Joe Prince-Wright, terhadap permainan Kamerun yang begitu barbar pada laga itu. “Tidak yakin bahwa back pass itu memang disengaja, dan keputusan itu memang sedikit keras untuk Kamerun. Mereka (Kamerun) seharusnya sudah bermain dengan 9 pemain. VAR tidak biasa untuk melihat insiden pemain menyikut ke muka pemain lain, dan sebuah insiden meludahi Toni Duggan. Hmm..”

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...