Tidak Sarapan Bisa Memicu Stroke

Tidak Sarapan Bisa Memicu Stroke

Sabtu, 23 Jan 2016 | 16:02 | Liani
WinNetNews.com - Tak hanya mampu menambah energi Anda untuk fit beraktivitas seharian, menurut penelitian terkini, sarapan secara rutin ternyata juga dapat menurunkan risiko terkena stroke di kemudian hari.

Untuk mendapatkan temuan ini peneliti melibatkan 82.772 laki-laki dan perempuan di Jepang berusia 45-74 tahun mulai dari 1995-2010. Selama 15 tahun penelitian berjalan, penelitian mendapati bahwa 3772 responden di antaranya mengidap stroke, 1051 mengidap perdarahan otak dan 870 lainnya mengalami serangan jantung.

Untuk mengetahui penyebabnya, peneliti melakukan wawancara mendalam kepada para responden terkait dengan penyakit yang dideritanya. Setelah dianalisis risiko stroke paling tinggi dialami oleh mereka yang sering melewatkan sarapan di pagi hari.

Peneliti pun menjelaskan bahwa responden yang kerap melewatkan sarapan rentan mengalami tekanan darah tinggi dibandingkan mereka yang rutin sarapan.

Tekanan darah tinggi ini pun meningkatkan risiko perdarahan di otak yang populer disebut stroke.

Berdasarkan temuan ini peneliti menyimpulkan bahwa melewatkan sarapan bisa menjadi salah satu pemicu stroke selain menjalani pola hidup tak sehat lainnya.

Diansir dari laman suaranews

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...