Tidak Sarapan di Pagi Hari Sebabkan Tubuh Lemas, Kenapa?

Tidak Sarapan di Pagi Hari Sebabkan Tubuh Lemas, Kenapa?

Kamis, 25 Feb 2016 | 08:48 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Setiap Anda tak menyempatkan waktu untuk sarapan, perut akan terasa lapar dan tubuh lemas. Kenapa sebabnya?

Dijelaskan Spesialis Gizi Klinis Dr dr Samuel Oetoro MS SpGK, kadar gula tubuh manusia menurun di pagi hari. Otomatis hal ini membuat tubuh kehilangan energi dan lemah saat beraktivitas.

"Saat pagi hari, kandungan glukosa, protein dan lemak dalam tubuh mengalami penurunan tapi sedikit. Kalau sudah terjadi penurunan, maka butuh makanan," terang dr Samuel di sela-sela peluncuran Bulan Sarapan Sehat bersama Frisian Flag di kawasan Senayan.

Padahal, menurut dia, gula darah dapat menyimpan cadangan energi. Di samping itu, fungsinya juga dapat mengatur kerja otak selama beraktivitas.

"Sehingga di sinilah sarapan menjadi penting. Agar tidak berlebihan, siasati dengan memilih makanan yang dapat menaikkan gula darah. Kemudian ini bisa ditahan hingga makan siang," imbuhnya.

Dia menyarankan, setiap sarapan Anda jangan lupa konsumsi menu yang kaya karbohidrat, vitamin, serat, hingga protein. Contohnya seperti roti, buah dan susu.

Dilansir dari laman okezone 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...