Tidak Sarapan Justru Bikin Gemuk Loh !

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Tidak Sarapan Justru Bikin Gemuk Loh !

Wingamers – Masih banyak yang beranggapan mengurangi porsi makan saja akan menurunkan berat badan. Dan biasanya waktu sarapanlah yang dikorbankan. Tapi sebenarnya cara diet seperti ini sangat keliru dan justru membuat berat badan naik.

Melansir laman dreamersradio, terdapat survei mengungkapkan bahwa orang-orang yang melewatkan sarapan sebanyak enam kali dalam dua minggu justru akan makan lebih banyak. Mereka mengonsumsi tambahan kalori sekitar 252 kalori per harinya.

Mengapa terjadi ? tidak makan di pagi hari bisa meningkatkan dorongan untuk ngemil. Ketika orang-orang melewatkan sarapan selama satu tahun, mereka akan mengalami kenaikan berat badan sekitar 12 kg – jika mereka tidak olahraga.

Breakfast Week melakukan survey bahwa data dari sepuluh orang yang berpartisipasi dalam survei tersebut tidak sarapan selama seminggu. Lebih dari sepertiganya (37%) mengaku tidak sarapan di beberapa hari selama seminggu. Survei yang dilakukan terhadap 2.000 orang dewasa tersebut mengungkapkan, 45% dari mereka mengaku merasa lapar kembali saat pagi menjelang siang. Sebanyak 30% responden mengeluh merasa lelah dan kurang berenergi. Sedangkan 14% responden mengaku menjadi mudah marah.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});