(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tidak Semangat dan Tubuh Lesu? Yuk..Ubah Gaya Hidup dan Lakukan 4 Hal Ini

Muchdi
Muchdi

Tidak Semangat dan Tubuh Lesu? Yuk..Ubah Gaya Hidup dan Lakukan 4 Hal Ini ilustrasi

WinNetNews.com -  “Sakit itu mahal”, pasti kalimat ini sering Anda dengar sehari-sehari. Terlebih lagi di saat pergantian musim yang tidak menentu seperti sekarang. Untuk menjaga kesehatan kita harus melakukan beberapa hal yang sebenernya tidak sulit untuk dilakukan. Dari mulai merubah gaya hidup hingga memilih makanan yang tepat.

seperti dikutip dari Liputan6, Jakarta, Sabtu (31/3/2018), berikut 4 cara untuk memulai gaya hidup sehat agar tubuh selalu prima, tidak lesu dan bersemangat, menurut cashback.com.

1. Jaga Pola Makan

Untuk Anda yang seharian sibuk bekerja dan sering lupa makan, ini adalah hal yang sebenarnya tidak sulit untuk dilakukan. Jaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh Anda. Tidak hanya itu, pemilihan waktu untuk makan pun juga penting.

Usahakan jangan makan saat Anda sudah ingin tidur. Begitupun untuk Anda yang sedang dalam program diet. Jangan sampai salah, karena diet yang benar itu adalah dengan mengatur asupan makanan, bukan waktunya ya.

2. Tidur yang Cukup

Ini adalah salah satu hal yang terlihat sulit namun sebenarnya mudah. Tidak sedikit dari Anda yang sulit tidur di malam hari, meskipun tubuh sudah terasa lelah karena kesibukan yang padat selama seharian, atau gaya hidup yang kurang tepat.

Salah satu cara yang paling mudah dilakukan untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik yaitu dengan menjauhkan tv dan smartphone dari tempat tidur Anda. Jika sulit untuk mendapatkan durasi delapan jam tidur dalam sehari, setidaknya Anda harus tetap mendapatkan tidur yang berkualitas dengan durasi yang semaksimal mungkin.

3. Berpikir positif

Terdengar sepele, namun ini sangat berpengaruh untuk kesehatan. Banyak studi yang mengatakan bahwa beberapa penyakit muncul akibat pikiran yang berlebihan. Hal inilah yang harus Anda hindari.

Berkumpul bersama dengan orang-orang yang memberikan pengaruh baik dan bisa membuat Anda untuk terus berpikir positif. Sehingga, risiko penyakit yang muncul akibat pikiran bisa dikurangi.

4. Rutin berolahraga

Sempatkan diri untuk melakukan olahraga, minimal sehari dalam seminggu. Selain dapat menyehatkan tubuh secara langsung, olahraga terbukti dapat memberikan efek senang saat dilakukan.

Terlebih lagi jika Anda memilih jenis olahraga dengan diiringi musik dan penuh dengan gerakan baru yang tidak membosankan. Contohnya piloxing atau zumba. Untuk mendapatkan pelatihan yang tepat, Anda dapat melakukannya di Core Studio di daerah Menteng. Di sini Anda bisa mendapatkan pelatihan terbaik dan dengan harga spesial karena Cashbac, aplikasi yang selalu memberikan cashback untuk Anda.

Jadi sudah siap untuk hidup lebih sehat?

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});