(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tidak Semua iPhone dan iPad Bisa Diupgrade ke iOS 11

Rusmanto
Rusmanto

Tidak Semua iPhone dan iPad Bisa Diupgrade ke iOS 11 ilustrasi

WinNetNews.com - Apple hari ini merilis versi final dari iOS 11 dan langsung disebar ke para pengguna perangkat iOS, tepatnya ke para pengguna iPhone dan iPad yang umur perangkatnya belum kelewat tua.

Untuk mengecek ketersediaan sistem operasi anyar ini pengguna bisa masuk ke dalam menu Settings dan membuka tab General dan melihat pada bagian software update. Khusus untuk pengguna yang sudah berada dalam iOS 11 public beta atau pun developer, versi final iOS 11 akan terunduh secara otomatis.

iOS 11 pertama dipamerkan ke publik pada gelaran Worldwide Developer Conference 2017 pada Juni lalu. Layaknya pembaruan OS pada umumnya, Apple menambahkan sejumlah fitur penting dalam iOS 11.

Seperti kemampuan ARKit untuk penggunaan augmented reality dan Control Center yang bisa dikustomisasi, demikian dikutip dari The Verge, Rabu (20/9/2017).

Sementara untuk pengguna iPad, iOS 11 adalah pembaruan OS besar-besaran. Dukungan multi tasking pada OS ini jauh lebih baik ketimbang sebelumnya. Contohnya membuka dua aplikasi dalam mode split screen kini bisa dilakukan dengan lebih mudah, begitu juga dengan penambahan aplikasi ketiga.

Perangkat-perangkat yang bisa menginstal iOS 11 ini adalah iPhone 5S ke atas, serta iPad Mini 2 dan iPad Air ke atas. (detikcom)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});