Tidak Semua Manusia Terhubung Dengan Internet

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Tidak Semua Manusia Terhubung Dengan Internet

 

Wingamers.com - Tidak semua manusia terhubung dengan internet. Hal ini diungkapkan oleh Broadband Commission United Nation. Ada 57 persen populasi manusia di Bumi tidak terjangkau internet (offline) hingga akhir 2015 nanti.

Dilansir dari Engadget, jumlah tersebut setara dengan 4,2 miliar orang dari seluruh negara. Di negara maju 80% penduduknya terhubung dengan internet. Namun di negara miskin angkanya hanya 6.7%. Badan dunia tersebut memprediksi baru pada tahun 2021 mendatang sekitar 60 persen penduduk dunia terhubung dengan internet, terdorong oleh penetrasi smartphone.

Apa saja penyebab tidak semua manusia terhubung dengan internet? Bisa jadi karena sedikitnya konten internet yang tersedia dalam bahasa lokal. PBB berpendapat tidak ada gunanya menyediakan internet cepat namun isi situsnya tidak bisa dibaca penduduk lokal. Akses ke internet tentu saja dipengaruhi oleh kondisi sosial ekonomi suatu negara. PBB pun mendesak agar negara-negara mulai memikirkan tentang broadband, selain isu-isu seputar kemiskinan dan diskriminasi.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});