Tidur Tanpa Pakaian? Baik atau Buruk?
Foto: Pexels

Tidur Tanpa Pakaian? Baik atau Buruk?

Kamis, 9 Mar 2017 | 15:04 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Mungkin kamu pernah mendengar kalau tidur tanpa pakaian bisa membuat tubuhmu lebih rileks saat tidur. Tapi ada pula yang mengatakan tidur tanpa pakaian malah akan membuat tubuhmu sakit. Entah mana yang benar, tapi memang ada beberapa orang yang tidur tanpa menggunakan pakaian.

Tidur dengan kualitas yang baik bisa membuat tubuhmu segar saat beraktivitas nanti. Karena saat tidur, tubuh ikut beristirahat. Namun ada juga orang yang terkena insomnia atau sulit tidur. Akhirnya mereka meminum obat tidur, agar bisa cepat tidur. Meskipun ada begitu banyak cara untuk bisa tidur nyenyak, tidur tanpa busanalah yang masih diperdebatkan. Agar kamu gak bingung, seperti dikutip dari Boldsky , inilah yang akan terjadi pada tubuhmu jika tidur tanpa mengenakan busana:

1. Kualitas tidur meningkat. Kamu tidak akan merasa gelisah di tempat tidur jika kamu telanjang. Kamu akan tertidur lebih cepat ketika kamu tidak mengenakan apa-apa untuk tidur.

2. Tidur tanpa pakaian juga bisa mengurangi kadar kortisol, yang berarti tingkat stres akan sangat berkurang dan kamu akan bangun tidur dengan mood yang lebih baik.

3. Tidur tanpa pakaian juga baik untuk sirkulasi darah. Terutama laki-laki harus tidur dengan mengenakan celana dalam.

4. Seperti kulit yang terkena udara, tidur tanpa pakaian dapat mencegah infeksi tertentu. Pertumbuhan jamur atau bakteri sedikit dapat teratasi.

5. Jika kamu memiliki pasangan, maka kebiasaan ini lebih menguntungkan. Ketika kulit pasangan menyentuh kulitmu, hormon oksitosin atau hormon perasaan nyaman akan disekresikan. Hal ini meningkatkan suasana hati dan juga mengurangi detak jantung kamu.

6. Hal ini juga baik untuk kulit kamu. Setelah beberapa hari, kulit kamu akan terlihat lebih baik. Itu karena tubuh kamu akan memperbaiki sendiri menjadi lebih baik.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...