Tidur Telanjang Banyak Manfaatnya

Tidur Telanjang Banyak Manfaatnya

 WinNetNews.com - Tidur telanjang banyak manfaatnya, apa saja? Sebuah survei di Inggris tahun 2014 oleh Cotton USA (yang memasarkan produk kapas untuk piyama dan lembaran) menemukan bahwa 57 persen dari mereka yang tidur telanjang mengaku lebih bahagia dalam hubungan mereka. Jumlah itu 9 persen lebih tinggi dari pada pengguna piyama saat tidur, diikuti oleh 43 persen dari pengguna baju tidur.

Ketika terjadi kontak antar kulit, kelenjar adrenal kita akan menurunkan produksi hormon stres kortisol. Salah seorang dokter menjelaskan, "Kortisol akan menekan respon imun. Kontak dari kulit ke kulit juga akan meningkatkan tingkat oksitosin yang dapat memberikan efek positif pada tekanan darah dan penyembuhan.

Alasan tidur telanjang menyehatkan dan wajib dipertimbangkan terkait dengan organ intim wanita. Lingkungan yang terlalu hangat bisa memacu terlalu banyaknya ragi atau bakteri untuk tumbuh di daerah vagina. Dengan melepaskan piyama, sirkulasi udara termasuk di vagina menjadi lebih baik dan mencegah infeksi.

Ahli saraf Rachel Salas pada tahun 2013 mengatakan kepada Wall Street Journal bahwa di zaman orang gua, mereka tidur dengan kondisi telanjang. Pada saat itu, hal tersebut dilakukan untuk melakukan perlindungan dari predator dan menimbulkan perasaan aman. Jadi jangan takut tidur telanjang, sebab banyak manfaatnya. Hanya saja jangan sembarangan melakukan hal ini.