Tiga Ekor Singa Memakan Manusia

Fellyanda Suci Agiesta

Dipublikasikan 6 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Tiga Ekor Singa Memakan Manusia
WinNetNews.com - Karena kelaparan, tiga ekor singa memakan warga desa di India barat. Kini tiga ekor singa ini telah dikurung dan tidak akan dilepaskan kembali ke alam liar.

Tiga ekor singa—satu jantan dan dua betina—merupakan tiga di antara 17 singa yang ditangkap setelah menyeret anak berusia 14 tahun saat tidur di luar rumahnya di dekat tempat habitat singa di Hutan Nasional Gir, di negara bagian Gujarat, India.

Tiga singa tersebut memakan anak berusia 14 tahun. Anak tersebut adalah orang ketiga yang tewas sejak April kemarin.

Karena sering terjadi, warga akhirnya protes pada anggota parlemen lokal. Mereka menuntut pemerintah untuk memburu singa jantan pemangsa manusia.

Kepala konservator Gujarat, A.P. Singh, mengatakan para pejabat urusan satwa liar telah mengidentifikasi tiga singa dengan menganalisis scat 17 singa. Dari identifikasi itu, mereka menemukan jenazah manusia korban ketiga.

Singh, seperti dikutip AP, Jumat (17/6/2016), mengatakan bahwa singa jantan telah menyerang dan membunuh manusia, sedangkan singa betina makan sisa-sisa tubuh manusia tersebut.

Singa jantan telah dipindahkan ke sebuah kandang di kebun binatang Junagadh, sedangkan dua singa betina akan dikurung di kandang di sebuah pusat penyelamatan.

Ke-14 singa lainnya akan dilepaskan kembali ke alam liar di Hutan Nasional Gir. Hutan ini telah menjadi tempat perlindungan yang penuh sesak karena melebihi kapasitasnya untuk 270 ekor singa.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...