Tiga Hal Ini Harus Diperhatikan Saat Perawatan Kulit
ilustrasi

Tiga Hal Ini Harus Diperhatikan Saat Perawatan Kulit

Sabtu, 27 Jul 2019 | 08:07 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Merawat kulit, terutama wajah, sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit. Nah, apakah selama ini langkah perawatan kulit Anda sudah benar? Atau selama ini Anda belum mulai perawatan apa pun karena sudah malas duluan saat mendengar soal repotnya merawat kulit?

Padahal, menjaga kesehatan kulit itu tidak perlu ribet. Bila dilakukan dengan benar dan secara rutin, tiga langkah saja sudah cukup untuk menjaga kulit tetap sehat.

Tiga langkah wajib dalam perawatan kulit

Pada dasarnya, prinsip perawatan kulit yang tepat itu mencakup membersihkan, menjaga kelembapan, dan melindungi. Karena itu, Anda bisa mengikuti tiga langkah perawatan kulit berikut ini:

1. Cuci muka dengan pembersih yang lembut, bebas sabun

Membersihkan wajah dapat dilakukan pada pagi hari saat bangun tidur untuk menghilangkan kotoran dan bakteri yang menempel pada wajah selama Anda tidur. Lakukan lagi pada malam hari sebelum tidur untuk membersihkan riasan wajah (makeup) yang Anda gunakan seharian serta kotoran yang menempel pada wajah seperti partikel debu, polusi, dan kotoran lainnya akibat beraktivitas di luar ruangan.

Langkah perawatan kulit wajah dimulai dengan mencuci wajah Anda menggunakan pembersih wajah yang lembut dan tidak mengandung bahan-bahan yang dapat menimbulkan iritasi seperti sabun atau pewangi tambahan yang berlebih. Pembersih wajah yang formulanya lembut dan ringan dapat membantu menjaga struktur lapisan kulit agar bekerja secara optimal dan kondisi kulit wajah Anda tetap sehat. Selain itu, pembersih wajah yang lembut umumnya cocok bagi semua jenis kulit.

Basahi wajah pakai air, lalu ratakan pembersih wajah pada seluruh permukaan wajah menggunakan ujung jemari Anda dengan gerakan memutar. Setelah itu, bilas wajah sampai tuntas dan keringkan menggunakan handuk dengan cara menepuk-nepukkannya pada wajah secara perlahan hingga kering.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...