(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tiga Hal Menarik Jelang Kebebasan Ahok Pekan Ini

Daniel
Daniel

Tiga Hal Menarik Jelang Kebebasan Ahok Pekan Ini Foto: CNN Indonesia

Winnetnews.com – Penantian panjang itu akan segera berakhir untuk seorang Basuki Tjahaja Purnama. Pria yang akrab disapa Ahok tersebut akan menghirup udara bebas pada 24 Januari 2019 sejak pertama kali masuk bui pada 9 Mei 2017.

Ada berbagai hal menarik jelang hari kebebasan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Berikut ini adalah tiga fakta menarik jelang kebebasan pria kelahiran Manggar, Belitung Timur, 29 Juni 1966 tersebut:

  1. Kebebasannya Disiarkan di Youtube




    Pada beberapa pekan belakangan diketahui Ahok memiliki kanal Youtube dengan nama 'Panggil Saya BTP'. Akun Youtube tersebutlah yang nantinya direncanakan akan menyiarkan detik-detik kebebasan Ahok pada 24 Januari 2019.

    Pengumuman mengenai siaran langsung detik-detik kebebasan Ahok sudah diunggah oleh tim BTP di akun Instagramnya. Sejauh ini baru ada satu video yang diunggah di kanal resmi 'Panggil Saya BTP'. Video yang berjudul sama dengan nama saluran itu telah ditonton sebanyak lebih dari 9 ribu kali.

    Isi dari video itu sendiri yakni ucapan terima kasih atas doa dan dukungan semua pihak kepada Ahok selama masih mendekam di tahanan. Total subscriber channel tersebut hingga tulisan ini diturunkan yakni lebih dari 3 ribu.
  2. Pindah Sebelum Bebas




    Saat ini Ahok memang menghuni Rutan Mako Brimob. Namun statusnya adalah tahanan Lapas Cipinang. Oleh karena itu nanti di hari kebebasannya, Ahok akan dipindahkan terlebih dulu sebelum benar-benar bisa sepenuhnya bebas.

    Hal tersebut harus dipenuhi karena memang sudah prosedurnya. Surat pembebasan Ahok pun nantinya akan ditandatangani oleh kapala Lapas Klas 1 Cipinang, sebelum nanti diserahkan kepada Ahok.

    “Secara administrasi kan tanggung jawab tetap di Lapas Klas 1 Cipinang. Hanya tempat saja di Mako Brimob,” ujar Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementrian Hukum dan HAM, Ade Kusmanto, seperti dikutip dari Tribun.
  3. Ahok Akan Menikah Selepas Bebas




    Selepas menyandang status bebas, Ahok dikabarkan akan melangsungkan pernikahan pada 15 Februari 2019. Calon istri Ahok yakni seorang Polwan berusia 21 tahun bernama Puput Nastiti Devi. Pihak keluarga Puput sendiri tidak membantah soal kabar itu.

    Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, juga menyampaikan kabar pernikahan Ahok tersebut. Prasetyo mengaku mendengarkan curhatan Ahok saat ia mengunjungi mantan Bupati Belitung Timur tersebut di Mako Brimob.

    “Saya lihat kondisinya sehat, dan dia juga banyak rencana-rencana untuk bagaimana nanti setelah keluar. Karena dia berpikiran tanggal 15 Februari akan melangsungkan pernikahan dengan calonnya,” terang Prasetyo.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});