Tiga Kejutan dari Hasil Perhitungan Suara Pilpres 2019

Daniel
Daniel

Tiga Kejutan dari Hasil Perhitungan Suara Pilpres 2019 Prabowo-Jokowi

Winnetnews.com -  Kejutan terjadi pada hasil perhitungan suara di beberapa TPS. Perolehan suara pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno ternyata kalah di Petamburan, tepatnya di TPS 45. Lokasi TPS sendiri merupakan lokasi di mana Rizieq Shihab terdaftar sebagai pemilih.

Pada hasil perhitungan di TPS 45, Prabowo hanya mengumpulkan 79 suara, berbanding 90 suara milik pasangan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin. Rizieq Shihab sendiri tidak melakukan pencoblosan di TPS 45. Imam besar FPI memberikan hak suaranya di Arab Saudi.

Kejutan lainnya terjadi di TPS 03 di Dusun Karangsalam, Desa Pananjung, Kabupaten Pangandaran. TPS tersebut terletak persis di samping rumah dari Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pujiastuti. Hasil perhitungan di TPS tersebut, pasangan Prabowo-Sandi berhasil menjadi yang terbaik.

Pasangan Prabowo-Sandi mendapatkan 151 suara, sementara pasangan Jokowi-Amin mendapatkan 93 suara. Bergerak ke TPS 02 di Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tempat di mana Sandiaga Uno melakukan pencoblosan, Jokowi-Ma’ruf berhasil unggul.

Hasil perhitungan suara di TPS 02 tersebut menghasilkan pasangan Jokowi-Ma’ruf unggul dengan total 133 suara. Sementara Prabowo-Sandi hanya mengumpulkan 76 suara saja. Sejauh ini hasil perhitungan cepat atau quick count juga masih menempatkan paslon 01 unggul. Namun, patut diingat hasil quick count bukan merupakan hasil resmi. Nantinya KPU bakal mengumumkan hasil resmi 35 hari kedepan pasca pemilu 2019.

Apa Reaksi Kamu?