Tiga Kepala Negara Pertama yang Ucapkan Selamat kepada Jokowi

Daniel
Daniel

Tiga Kepala Negara Pertama yang Ucapkan Selamat kepada Jokowi Jokowi-Amin

Winnetnews.com - Sejauh ini berdasarkan hitung cepat atau quick count, pasangan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin mengungguli pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Selepas mengetahui keunggulannya di hasil hitung cepat, Jokowi langsung menerima ucapan selamat dari tiga kepala negara.

Siapa sajakah ketiga kepala negara tersebut? Berdasarkan postingan Jokowi di akun Instagram pribadinya @jokowi menyebutkan tiga nama kepala negara yakni Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Malaysia Tun Mahathir Mohamad, dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

“Sehari ini, saya telah menerima telepon dari sejumlah kepala pemerintahan dan kepala negara sahabat,” tulis Jokowi di akun Instagramnya. “Mereka menyampaikan selamat kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah mengambil bagian dalam Pemilihan Umum 2019 yang berlangsung lancar dan damai.”

Masih di postingan yang sama, Jokowi mengatakan: “Kita patut merasa bangga, mengingat Pemilu 2019 ini begitu rumit: diselenggarakan di lebih dari 800 ribu TPS dengan tingkat partisipasi hampir 81 persen dari 190 juta warga pemilik hak pilih.”

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Berdasarkan hasil quick count dari berbagai Lembaga survey terpercaya, Jokowi memang unggul dari Prabowo dengan gap atau jarak mencapai kurang lebih sembilan persen. Namun, Prabowo sendiri mengklaim telah memenangkan Pilpres 2019 berdasarkan hasil quick count internal dengan raihan suara mencapai 62 persen.

 

 

Penulis : Daniel
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

Apa Reaksi Kamu?