Tiga Manfaat Baby Oil yang Jarang Kamu Ketahui

Amalia Purnama Sari
Amalia Purnama Sari

Tiga Manfaat Baby Oil yang Jarang Kamu Ketahui Ilustrasi: HerGamut

Winnetnews.com - Baby oil merupakan produk bayi yang masih sering digunakan oleh orang dewasa. Baby oil sendiri terdiri dari 98% mineral oil dan 2% fragrance.

Mineral oil dalam baby oil ini bersifat noncomedogenic, artinya ia tidak akan menyumbat pori ketika diaplikasikan ke kulit. Namun mineral oil ini memiliki molekul yang besar sehingga agak susah untuk diserap kulit. Jika kamu mengaplikasikan baby oil terlalu banyak, maka kulitmu pasti akan terlihat seperti kilang minyak.

Namun jangan khawatir! Dilansir dari Fimela, berikut ini adalah tiga cara jitu untuk mengaplikasikan baby oil ke wajah dan mukamu agar manfaatnya maksimal.

1. Gunakan untuk memberishkan wajah

Ilustrasi: Fimela

Kamu dapat mencoba memberishkan wajah dengan metode double-cleansing. Teteskan baby oil di bagian kening, pipi, dagu, dan hidung. Kemudian pijat dengan lembut selama tiga menit. Setelah itu, kamu dapat membasuh wajahmu dengan menggunakan kapas atau washcloth yang telah direndam air hangat. Setelah beres, kamu bisa melanjutkan rutinitas facial cleasing seperti biasa.

2. Gunakan untuk menghapus make up

Ilustrasi: Voya.ie

Produk make up, terutama yang bersifat waterproof akan lebih sulit dihapus. Salah satu contoh make up jenis waterproof adalah maskara. Menghapus maskara dengan paksa dan sembarangan akan menyebabkan bulu matamu rusak.

Sebagai alternatif, coba gunakan baby oil untuk mengahpus maskara tersebut. Caranya adalah dengan menuangkan baby oil ke bulu mata dengan mengunakan kapas. Diamkan kapas tersebut di bulu matamu selama kurang lebih satu sampai dua menit sampai kondisi bulu matamu melunak. Setelah itu kamu bisa angkat dan lanjutkan ritual pemberishan make up.

3. Shaving

Ilustrasi: Review Parlor

Jika merasa kesulitan mencukur bulu rambut, kamu dapat manfaatkan baby oil sebagai pelumas. Caranya adalah kamu tinggal oleskan baby oil ke bagian tubuh yang kamu ingin cukur rambutnya. Kamu hanya perlu mencukur dengan cara normal mengikuti arah tumbuhnya rambut tersebut. Metode mencukur dengan baby oil ini dijamin bisa membuat kulitmu lebih halus. Kamu juga tidak perlu repot-repot membeli pelembab cukur.

Apa Reaksi Kamu?