Tiga mantan pejabat Sudin PU Jakarta Timur ditahan Kejagung

Tiga mantan pejabat Sudin PU Jakarta Timur ditahan Kejagung

Rabu, 10 Agt 2016 | 17:58 | Rike
WinNetNews.com - Kejaksaan Agung melakukan penahanan terhadap tiga mantan pejabat Suku Dinas Pekerjaan Umum Tata Air Jakarta Timur terkait adanya dugaan korupsi penyalahgunaan dana kegiatan swakelola dari APBD 2013-2014 yang sudah merugikan keuangan negara Rp21,7 miliar.

Ketiganya, yaitu Suhartono mantan Kasudin PU Jaktim periode Januari-Juni 2013, Jati Waluyo periode Juli 2013-Juli 2014, dan Henry Dunant periode Juli-Desember 2014.

Menurut Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, M Rum di Jakarta, Rabu, ketiganya ditahan selama 20 hari ke depan di Rutan Salemba Cabang Kejagung."Tim Penyidik melakukan penahanan dengan pertimbangan dikhawatirkan tersangka melarikan diri, merusak atau menghilangkan barang bukti dan atau mengulangi tindak pidana," ucapnya.

Dalam kasus itu, Kejagung juga sudah menyita uang sebesar Rp1,9 miliar yang diduga merupakan hasil tindak pidana korupsi itu.Penetapan tiga Mantan Kasudin PU Tata Air ini merupakan pengembangan dari kasus Swakelola untuk proyek pengendalian banjir di Sudin PU Jakarta Barat, yang telah menetapkan 14 tersangka.


TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...