Tiga Nama Untuk Kursi Gubernur di Pilgub DKI 2017

Rani
Rani

Tiga Nama Untuk Kursi Gubernur di Pilgub DKI 2017

Jakarta, wingamers - Meskipun pemilihan Gubernur DKI Jakarta berlangsung dua tahun lagi, namun persaingan untuk memperebutkan kursi orang nomor satu di DKI Jakarta sudah ramai diperbincangkan. Sejumlah nama muncul dan digadang-gadang menjadi lawan kuat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), diantaranya Waketum Gerindra Sandiaga Uno dan eks Menpora Adhyaksa Dault.

Kedua lawan ahok menyatakan siap dan bersedia jika ditunjuk untuk maju sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta pada pilgub tahun 2017 mendatang. Mereka saling melempar pendapat dan kritik tentang kondisi kota Jakarta saat ini. Salah satu kritik pedas yang dilontarkan oleh Pengusaha tampan Sandiaga Uno adalah dirinya merasa bahwa Jakarta saat ini belum sekelas kota metropolis lainnya. Selain itu pengusaha ternama itu juga menyampaikan beberapa rencana yang akan dilakukan untuk membangun kota Jakarta.

Namun tak hanya sampai di situ, kritik yang disampaikan oleh Sandiaga nampaknya langsung dibalas oleh orang nomor satu DKI Jakarta saat ini. Basuki Tjahaja Purnama mempertanyakan balik apakah Sandi punya program yang lebih jago darinya.

"Orang Jakarta akan menilai, kalau jadi gubernur dia (Sandiaga) punya program apa? Apa yang pengin dia perbaiki? Apa yang belum Ahok kerjakan? Ada enggak ide lebih bagus, lebih hebat dari yang Ahok lakukan. Kalau ada dan orang percaya, berarti orang akan pilih dia dong" kata Ahok.

Basuki Tjahaja Purnama mengakui dirinya tak tahu banyak tentang Sandiaga Uno. Pasalnya, selama ini Sandiaga lebih banyak bergerak di kepartaian dan dunia usaha, belum pernah menjabat di dunia pemerintahan.

Sementara itu, penantang berikutnya Adhyaksa Dault memiliki strategi yang berbeda dengan Sandiaga Uno. Dirinya tidak memulai pertarungan dengan kritikan. Baginya kinerja Ahok sudah lumayan Oke. Dirinya beranggapan bahwa Ahok merupakan lawan yang berat, sehingga dirinya nanti harus bekerja lebih dari yang dilakukan oleh Ahok saat ini.

Sementara itu dikalangan masyarakat, Ahok memang memiliki pengaruh dan popularitas yang cukup kuat. Sepertinya para pesaing harus berkerja ekstra untuk merebut hati masyarakat, mengingat kinerja Ahok saat ini sudah baik dan memiliki pendukung yang cukup kuat.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});