(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tiga Pemain Bintang yang Kini Jadi Pesakitan di Klubnya

Daniel
Daniel

Tiga Pemain Bintang yang Kini Jadi Pesakitan di Klubnya Foto: Getty Images

Winnetnews.com - Nama besar tidak menjamin bakal mendapatkan tempat di dalam sebuah tim. Bisa bergabung di tim besar, juga bukan jaminan akan ada satu tempat di dalam skuad. Hal tersebut tentunya dipengaruhi oleh banyak faktor.

Kegagalan seorang pemain bintang bersinar sebenarnya bukan semata-mata kesalahan si pemain yang gagal beradaptasi. Bisa saja formasi atau taktik yang digunakan oleh si pelatih yang membuatnya dimainkan tidak di posisi terbaik. Atau malah apesnya, tidak dimainkan sama sekali karena tidak cocok dengan taktik yang ada.

Beberapa pemain mengalami kondisi di mana mereka menjadi seorang pesakitan di dalam klub. Tidak dimainkan dan hanya menghangatkan bangku cadangan. Tentu saja untuk pemain dengan reputasi dan nama besar, hal tersebut bebahaya untuk karier mereka.

Kalau sudah begini, pilihannya satu-satunya untuk sang pemain adalah hijrah ke klub lain demi menyelamatkan kariernya yang diambang kesuraman. Berikut ini kami telah memilih tiga nama bintang sepak bola yang jadi pesakitan dalam timnya.

3. Alexis Sanchez

Manchester United memulai lembaran baru bersama Ole Gunnar Solskjaer, namun Alexis Sanchez masih saja terperangkap dan terkurung dalam perfroma yang jauh dari kata memuaskan. Ada apa sebenarnya dengan pemain asal Cile itu?

Sejak dibarter dari Arsenal pada pertengahan musim 2017-2018, Sanchez tidak benar-benar memberikan kontribusi berarti untuk tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Penampilannya di atas lapangan begitu stagnan dan membosankan, sangat bertolak belakang dengan performanya ketika membela Arsenal.

Tidak heran jika dirinya cepat atau lambat bakal cabut dari United. Tanpa keberadaan Sanchez pun United masih bisa tampil impresif. Sayangnya hingga kini belum ada klub yang mau meminang pemain yang baru mencetak 5 gol untuk United hingga kini.

2. Mesut Ozil

Masih dari Liga Inggris, satu nama pemain yang kini jadi pesakitan adalah bintang Arsenal Mesut Ozil. Pemain asal Jerman terperangkap dalam situasi yang tidak menentu. Sejak Arsenal ditangani oleh Unai Emery, nasib Ozil jadi terkatung-katung.

Musim ini di ajang Liga Inggris Ozil baru bermain 13 kali dan mencetak tiga gol. Secara keseluruhan mantan pemain Real Madrid tersebut baru mengepak 17 penampilan dan mencetak empat gol diseluruh kompetisi.

Jika melihat kondisi Ozil saat ini, musim panas 2019 ia bisa dipastikan bakal hengkang dari Emirates Stadium. Sejauh ini belum ada klub yang menyatakan tertarik untuk merekrutnya. Gaji yang terlampau besar jadi faktor utama yang memberatkan klub lain yang tertarik untuk memboyong Ozil.

1. Philippe Coutinho

Bergabung dengan Barcelona senilai 105 juta poundsterling, Coutinho diharapkan bisa memberikan pengaruhnya langsung pada permainan Barcelona. Apalagi, ia digadang-gadang bakal jadi bagian dari generasi baru trisula maut bersama Lionel Messi dan Luis Suarez.

Namun pada kenyataanya Coutinho gagal memenuhi harapan banyak pihak. Secara mengejutkan permainan winger mungil tersebut tidak segemilang ketika bersama klub lamanya Liverpool. Meski demikian sejauh ini Coutinho masih dipercaya untuk mengawal tim utama.

Rumor mengenai rencana Barcelona melego Coutinho sudah beberapa kali terdengar. Apalagi Barca juga dikabarkan ingin memulangkan Neymar ke Camp Nou. Jika itu benar terjadi, bisa dipastikan karier Coutinho tamat bersama klub Katalan.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});