Tiga Pemain yang Tampil Gemilang di Babak Semifinal Liga Champions

Daniel
Daniel

Tiga Pemain yang Tampil Gemilang di Babak Semifinal Liga Champions Champions League final ball

Winnetnews.com - Babak semifinal Liga Champions telah berakhir. Dua tim yang berhasil mengamankan tiket ke babak final di Madrid adalah Tottenham Hotspur dan Liverpool. Dua tim terbaik yang menciptakan all-england final untuk kedua kalinya di ajang ini.

Dari total empat pertandingan yang dilangsungkan di babak semifinal ini, ada beberapa nama pemain yang tampil gemilang. Kontribusi sang pemain membantu tim mereka melaju ke babak puncak, lantas siapa sajakah pemain tersebut?

Trent Alexander-Arnold

Bisa jadi salah satu full back muda terbaik yang ada di Inggris. Penampilannya ternyata tak sekadar menjanjikan di liga domestik, tetapi juga di ajang sebesar Liga Champions. Selain punya determinasi tinggi, Arnold memiliki kecerdikan sebagai seorang pemain.

Salah satu faktor lolosnya Liverpool ke babak final tidak lepas dari kecerdikannya dalam mengeksekusi sepak pojok. Pemain berusia 20 tahun tersebut membaca kelengahan para pemain Barcelona di kotak penalti dengan sempurna.

Divock Origi

Absennya Roberto Firmino yang biasanya diplot sebagai juru gedor sempat mengkhawatirkan kubu Liverpool. Terlebih, gacoan mereka lainnya Mohamed Salah juga tidak bisa dimainkan di laga leg kedua melawan Barcelona.

Namun kualitas Origi dibuktikan pada laga tersebut. Kepercayaan Jurgen Klopp dibayar lunas dengan dua golnya ke gawang Barcelona. Gol pertama dari Origi di menit tujuh jadi momen penting di mana moral The Reds langsung terlecut untuk mengejar kertertinggalan. Origi pula yang menentukan kelolosan Liverpool lewat sontekan di dalam kotak penalti memanfaatkan sepak pojok cerdik Trent Alexander-Arnold.

Lucas Moura

Satu penampilan inspiratif ditunjukkan oleh Lucas Moura. Pemain asal Brasil mencetak hattrick di waktu yang tepat untuk Tottenham Hotspur kala menghadapi Ajax Amsterdam di leg kedua babak semifinal Liga Champions di Johan Cruijff Arena.

Tiga gol dari mantan pemain Paris Saint Germain tersebut mengembalikkan ketertinggalan 0-2 dari Ajax menjadi 3-2. Tiga gol tersebut juga membuat Spurs unggul agresivitas gol di agregat 3-3, dan berhak untuk satu tiket ke babak final.

 

 

 

Apa Reaksi Kamu?