Tiga Pembalap Debutan yang Bepotensi Bersinar di MotoGP 2019

Daniel
Daniel

Tiga Pembalap Debutan yang Bepotensi Bersinar di MotoGP 2019 Miguel Oliveira

Winnetnews.com - Musim balap MotoGP 2019 resmi digelar pada akhir pekan lalu di Sirkuit Losail, Qatar. Balapan perdana musim ini memang didominasi oleh para muka-muka lama seperti Andrea Dovizioso, Marc Marquez, hingga Cal Crutchlow.

Akan tetapi di antara muka-muka yang sudah tidak asing, ada pembalap muda debutan yang juga sukses mencuri perhatian. Status sebagai rookie tidak menghalangi mereka untuk tampil greget di balapa perdana musim ini. Berikut ini adalah tiga pembalap muda yang berpotensi bersinar musim ini.

1. Joan Mir

Rider muda asal Spanyol mencuri perhatian pada race perdana dengan menyelesaikan balapan di zona 10 besar, tepatnya di posisi 8. Pembalap yang membela tim Suzuki Ecstar tersebut memiliki potensi merecoki persaingan di papan tengah musim ini.

Selayaknya Maverick Vinales bersama Suzuki beberapa tahun lalu, Mir punya potensi untuk berbicara lebih jika melihat penampilannya di race perdana. Rider berusia 21 tahun tersebut sejauh ini memiliki satu gelar juara dunia yang ia raih pada 2017 di kelas Moto3.

2. Fabio Quartararo

Meski baru berusia 19 tahun, Fabio Quartararo tampil begitu percaya diri pada race perdana di Sirkuit Losail. Rider yang membela tim Petronas Yamaha SRT tersebut bahkan mencatatkan waktu 1 menit 53,946 detik dan menempatkannya di posisi 5 start.

Bisa menempati posisi 5 pada sesi kualifikasi cukup membuktikan potensi yang dimiliki oleh rider berpaspor Prancis tersebut. Jika mampu tampil konsisten baik di kualifikasi dan race, bukan tidak mungkin eks pembalap Kalex tersebut bisa bersaing setidaknya di papan tengah.

3. Miguel Oliveira

Setelah tampil impresif di dua kelas balap Moto3 dan Moto2, kesempatan untuk tampil di kelas premier akhirnya datang untuk Miguel pada tahun ini. Bersama Red Bull KTM Tech3, dirinya siap menggeberak musim balap MotoGP 2019.

Pada balapan perdana di Losail, rider berusia 24 tahun tersebut menyelesaikan balap di peringkat 17. Dengan sedikit konsistensi dan terbiasa dengan tunggangannya, bukan tidak mungkin pembalap asal Portugal tersebut bisa merepotkan rider lainnya musim ini.

Apa Reaksi Kamu?