Tiga Pembalap yang Patut Diwaspadai Marc Marquez Musim Ini
Marc Marquez

Tiga Pembalap yang Patut Diwaspadai Marc Marquez Musim Ini

Selasa, 26 Mar 2019 | 19:10 | Daniel

Winnetnews.com - Marc Marquez mengawali balapan seri pertama MotoGP musim dengan finis di posisi kedua. Penampilan meyakinkan rider asal Spanyol tersebut membuat namanya masuk dalam kandidat kuat juara dunia musim ini.

Namun Marquez jelas tidak bisa terlena karena banyak pembalap yang bisa jadi ancaman untuknya pada musim ini. Lantas siapa sajakah rider yang bisa jadi pesaing berat The Baby Alien pada musim ini?

Andrea Dovizioso

image0

Tidak bisa dimungkiri jika pembalap pabrikan Ducati ini bakal membuat tidur Marquez takkan nyenyak. Pada seri pertama di GP Losail, Qatar, Dovi sudah memberikan lampu kuning tanda Marquez harus waspada kepadanya. Pada seri perdana, Dovi sukses mengalahkan Marquez di tikungan terakhir, persis seperti apa yang ia lakukan pada musim lalu. Jika Marquez kelewat jemawa dan lengah, bukan tidak mungkin gelar juara bakal jadi milik eks rider Repsol Honda ini.

Jorge Lorenzo

image1

Kendati mengawali musim 2019 dengan hasil kurang memuaskan, Lorenzo tetap wajib diwaspadai oleh Marquez. Selayaknya ketika Lorenzo masih membela Ducati, ia juga mengalami hal serupa yakni start yang lamban. Namun seiring berjalannya musim, ketika Lorenzo sudah mulai nyetel dengan motornya, maka Marquez harus siap-siap mendapatkan ancaman dari rekan satu timnya tersebut. Musim lalu saja Marquez dikalahkan oleh Lorenzo di tiga kesempatan: Mugello, Katalunya, dan Austria. Yang jelas hanya soal waktu sampai X-Fuera bisa menunjukkan ancamannya.

Valentino Rossi

image2

Musim ini banyak yang memprediksi Rossi bakal gila-gilaan demi bisa bersaing di papan atas. Apalagi motor miliknya saat sesi pramusim tampil cukup memuaskan. Di atas kertas mungkin akan sulit untuk Rossi menyaingi Marquez, tetapi bukan tidak mungkin rider gaek asal Italia tersebut merepotkan sang juara bertahan dalam usahanya mempertahankan gelar. Rossi dikenal juga dengan kemampuannya mengganggu rival lewat mind-game atau permainan psikologis. Jika Marquez terbawa arus, bukan tak mungkin ia kehilangan konsentrasi untuk mempertahankan gelar juaranya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...