Tiga Pengedar Ganja di Surakarta Berhasil Ditangkap Polisi

Tiga Pengedar Ganja di Surakarta Berhasil Ditangkap Polisi

Rabu, 26 Apr 2017 | 21:06 | kontributor

WinNetNews.com - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Surakarta menyita ganja kering seberat 1,2 ons dari tiga orang tersangka. Penangkapan dilakukan pada Senin (24/4/2017) malam.

Dua orang pengguna, Yoga dan Yoland ditangkap di sebuah kamar indekos di Banjarsari. Polisi memperoleh informasi bila lokasi tersebut sering digunakan untuk pesta narkoba.

"Dari indekos, kita temukan barang bukti satu paket ganja. Lalu kita geledah rumah Yoga, kita temukan lagi 10 paket ganja. Sedangkan dari rumah Yoland, tidak ditemukan barang bukti," kata Kapolresta Surakarta, AKBP Ribut Hari Wibowo, Rabu (26/4/2017).

Jajaran Satres Narkoba langsung melakukan pengembangan. Berdasarkan informasi dari dua tersangka, narkotika golongan I itu diperoleh dari Dony.

Dalam penggeledahan rumah Dony di Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, polisi menemukan barang bukti dua paket kecil ganja dan satu paket besar ganja. Selain ganja kering dengan total 1,2 ons, polisi juga menyita ponsel ketiga tersangka, lakban dan uang Rp 475 ribu.

Dony mengaku baru memulai bisnis ganjanya sejak akhir 2016. Diduga, barang haram itu diperoleh dari seorang tahanan di LP Sragen.

"Kita masih kembangkan jaringan yang ada di atasnya, dari mana dia dapat barang itu," ujar Ribut.

Mereka dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...