Tiga Pesepakbola Ini Ternyata Memeluk Agama Islam

Daniel
Daniel

Tiga Pesepakbola Ini Ternyata Memeluk Agama Islam Ilustrasi

Winnetnews.com - Islam adalah salah satu agama dengan umat terbanyak di dunia. Tidak mengherankan jika mereka dapat ditemui di seluruh penjuru dunia. Seperti pada bidang pekerjaan apa pun, sepak bola juga memiliki banyak pemain yang memeluk agama Islam. Namun, tiga nama di bawah ini mungkin tidak disangka sebelumnya oleh Anda merupakan seorang muslim.

3. Miralem Pjanic

Gelandang Juventus asal Bosnia Herzegovina tersebut merupakan seorang muslim sejak lahir. Tak dapat dimungkiri jika Pjanic merupakan salah satu gelandang terbaik yang ada di Serie A. Sayangnya rumor menyebutkan pemain 26 tahun tersebut bakal hengkang di akhir musim ini.

Sebelum berkiprah bersama Juventus, Pjanic sempat bersinar bersama tim asal Prancis Olympique Lyonnais. Total Pjanic telah mempersembahkan enam gelar untuk Juventus, termasuk tiga gelar juara Serie A.

2. Edin Dzeko

Salah satu striker yang mematikan di Serie A. Pengalaman bermainnya di liga tertinggi di Eropa tidak perlu diragukan lagi. Sempat berkiprah bersama Manchester City, Dzeko kini membela tim sarat sejarah Serie A, AS Roma.

Sama halnya dengan sang kompatriot Miralem Pjanic, Dzeko merupakan penganut agama Islam sejak ia lahir. Pemain berusia 31 tahun tersebut memiliki perjalanan karier yang cukup gemilang dengan sederet prestasi seperti menjadi juara Bundesliga bersama Wolfsburg, dua kali kampiun Liga Inggris, hingga pemain terbaik AS Roma musim 2017-2018.

1. Granit Xhaka

Bintang Arsenal yang jadi salah satu bagian penting tim. Xhaka jadi salah satu dari tiga pemain Arsenal yang memeluk agama Islam yakni Mesut Ozil dan Shkodran Mustafi. Kemampuannya sebagai gelandang tidak perlu diragukan lagi.

Saat ini Xhaka menginjak usia 26 tahun, usia yang matang sebagai seorang pesepak bola. Selama tiga musim bersama Meriam London, Xhaka mencatatkan total 125 penampilan dan mencetak 11 gol di seluruh kompetisi.

 

 

 

Apa Reaksi Kamu?