Tiga Pesepakbola Muslim dengan Nilai Transfer Termahal

Daniel
Daniel

Tiga Pesepakbola Muslim dengan Nilai Transfer Termahal Salah dan Kante

Winnetnews.com - Sebagai salah satu liga terbaik di dunia, Liga Inggris dihuni oleh berbagai pesepakbola dengan latar belakang yang berbeda-beda. Banyak di antara pesepak bola terkenal di Liga Inggris yang juga memeluk agama Islam.

Berikut ini adalah tiga pemain muslim yang memiliki nilai transfer termahal di Liga Inggris.

3. Paul Pogba

Siapa yang tidak kenal dengan pemain yang satu ini. Gelandang milik Manchester United merupakan salah satu pemain terbaik yang bermain di liga sepak bola tertinggi negeri Ratu Elizabeth tersebut. Dirinya juga merupakan seorang muslim sejak lahir.

Pogba yang kini santer diisukan bakal cabut dari United pada akhir musim, memiliki nilai transfer mencapai 90 juta euro (mengutip situs Transfermarkt) atau setara dengan Rp1,4 triliun! Harga yang sangat fantastis bukan?

2. N’Golo Kante

Membawa Leicester City juara, lalu pindah ke Chelsea dan kembali mendapatkan gelar juara. Sebuah pembuktian bahwa sosok Kante sangatlah vital untuk kubu The Blues. Kante merupakan seorang muslim, ia bahkan pernah menunggah fotonya tengah menunaikan umrah.

Pemain asal Prancis tersebut memiliki label harga yang mencapai 100 juta euro atau setara dengan Rp1,6 triliun. Harga yang sebenarnya cukup layak mengingat kualitas yang dimiliki oleh pemain yang terkenal pemalu tersebut.

1. Mohamed Salah

Kunci keberhasilan Liverpool musim ini bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris adalah kontribusi Mohamed Salah. Pemain asal Mesir tersebut memang tidak perlu diragukan lagi skill dalam mengolah si kulit bundar.

Salah telah malang melintang ke berbagai klub, termasuk Chelsea. Namun di Liverpool lah dirinya baru menemukan “momen” yang tepat untuk bersinar. Salah memiliki label harga yang sangat fantastis yakni mencapai 150 juta euro atau sekira Rp2,4 triliun!

 

 

 

Apa Reaksi Kamu?