Tiga Terduga Teroris Terinspirasi dari ISIS

Fellyanda Suci Agiesta
Kamis, 09 Juni 2016 15:33 WIB
Oleh Fellyanda Suci Agiesta pada Kamis, 09 Juni 2016 15:33 WIB
Image Tiga Terduga Teroris Terinspirasi dari ISIS

WinNetNews.com - Tiga terduga teroris yang ditangkap di Surabaya Jawa Timur pada Rabu (8/6/2016), ternyata terinspirasi dari ajaran Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Ini berasal dari pengakuan ketiganya. Mereka mengaku melihat cara ISIS menyebarkan ajarannya melalui media social dan tayanan video. Ketiga tersangka itu adalah PHP, BRN, dan FN. Mereka ditangkap di lokasi berbeda.

"ISIS termasuk yang mereka jadikan pedoman. Mereka terinspirasi kelompok ISIS yang disebarluaskan di medsos," ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar.

Saat penangkapan, Densus 88 menyita barang bukti berupa tiga bom aktif berdaya ledak tinggi, dua pucuk senjata api laras panjang, senjata api laras pendek, cairan kimia, sangkur, hingga ponsel.

Dari hasil pemeriksaan, mereka merencanakan adanya penyerangan di satu tempat kos-kosan.

 

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Walau Kalah dari Persib, Pelatih Persela Puas dengan Anak Didiknya

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.