Tiga Trik Sederhana untuk Rayakan Malam Tahun Baru, Tertarik Coba?
Ilustrasi: Five O'clock Steakhouse

Tiga Trik Sederhana untuk Rayakan Malam Tahun Baru, Tertarik Coba?

Minggu, 29 Des 2019 | 15:50 | Amalia Purnama Sari
Winnetnews.com - Malam tahun baru tentu identik dengan perayaan serba mewah dan asik. Banyak orang bahkan rela menggelontorkan ratusan ribu hingga jutaan rupiah untuk bisa merasakan momen tahun baru dengan pergi liburan, membakar kembang api, dan lain-lain.

Sebenarnya, kamu tidak perlu melakukan hal-hal terlampau mahal untuk bisa merayakan tahun baru. Melansir dari Kumparan, berikut ini adalah tiga cara untuk merayakan malam tahun baru dengan sederhana.

1. Mengabadikan kenangan

image0
Ilustrasi: Senior Care Resources by Mavencare

Sebanyak 365 hari yang sudah kita lalui dalam satu tahun tentu menyisakan banyak kenangan indah. Misalnya saja momen pertama kali kamu menginjakkan kaki di bangku kuliah, atau mungkin saja momen pernikahan. Momen-momen indah tersebut dapat kamu kenang dan abadikan di momen malam tahun baru.

Kegiatan ini dapat kamu lakukan dengan anggota keluargamu atau pasanganmu. Kamu hanya perlu menyiapkan makanan-makanan ringan untuk pendamping. Duduklah bersama dan mulailah kenang momen-momen indah selama satu tahun ke belakang.

2. Membuat kapsul waktu

image1
Ilustrasi: Daily Herald

Momen tahun baru bisa saja menjadi waktu yang pas untuk merencanakan hal-hal apa saja yang ingin kamu capai di tahun selanjutnya. Ini akan menjadi lebih seru jika dilakukan dengan membuat kapsul waktu.

Caranya mudah. Kamu bisa mencoba menulis surat untuk dirimu sendiri di tahun baru dan hal-hal apa saja yang ingin kamu capai di dalam secarik kertas. Kemudian, kamu gulung kertasnya dan pastikan untuk memasukannya di sebuah botol. Kubur botol tersebut di pekarangan rumahmu dan gali kembali di momen tahun baru berikutnya.

3. Datang ke pemakaman

image2
Ilustrasi: Daily Moslem

Sebagian besar orang berpendapat jika momen berziarah sebaiknya dilakukan di saat lebaran. Namun di tahun baru kamu juga bisa melakukan ini. Banyak manfaat yang dapat kamu peroleh. Dengan begini kita akan bisa mengenang kembali sanak saudara yang sudah terlebih dahulu meninggalkan kita.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...