Tiga Wanita Inggris Ingin Bergabung dengan ISIS

Tiga Wanita Inggris Ingin Bergabung dengan ISIS

Jumat, 12 Agt 2016 | 09:50 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Tiga wanita yang masih berstatus pelajar di Inggris rela untuk bergabung dengan kelompok bersenjata ISIS di Suriah. Namun saat perjalanan meninggalkan Inggris, mereka tewas akibat sebuah serangan udara di Negara itu.

Kadiza Sultana adalah salah satu dari tiga gadis remaja yang melarikan diri London timur dan masuk ke Suriah melalui Turki tahun lalu.

Wanita yang berusia 17 tahun itu tinggal di sebuah kota yang masih menjadi kelompok di Raqqa dan dikhawatirkan telah tewas beberapa minggu yang lalu, pengacara keluarganya telah mengatakan kepada Sky News.

Keluarganya mengatakan mereka berharap untuk bisa melintasi perbatasan dan masuk ke Turki sebelum dia meninggal, setelah ia kecewa dengan kehidupan di Suriah.

Shamima Begum dan Amira Basis yang berusia 15 tahun meninggalkan Bethnal Green dengan Kadiza selama liburan Paskah mereka.

Mereka telah memberitahu keluarga mereka bahwa mereka akan keluar untuk beberapa hari.

Ketiganya dikhawatirkan akan menetap di Suriah untuk memperjuangkan ISIS, tetapi sedikit yang diketahui tentang gerakan mereka.

Komisaris Polisi Metropolitan Sir Bernard Hogan-Howe sebelumnya mengatakan gadis-gadis ini mungkin tidak akan dituntut jika mereka kembali ke Inggris, kecuali dapat dibuktikan mereka melakukan kejahatan karena bergabung dengan ISIS.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...