(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tik Tok, Aplikasi Terbaik di Play Store

Rusmanto
Rusmanto

Tik Tok, Aplikasi Terbaik di Play Store ilustrasi

WinNetNews.com - Tahun 2018 sepertinya memang jadi tahunnya Tik Tok. Walau pada Juli lalu sempat diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), hal tersebut tak membuat aplikasi ini kehilangan popularitas.

Kalau kalian pengguna smartphone berbasis Android, coba buka Play Store. TikTok dinobatkan sebagai Aplikasi Terbaik 2018 oleh toko aplikasi milik Google itu, untuk di Indonesia.

"Penggabungan antara Musical.ly dan TikTok melahirkan superstar media sosial baru - dengan komunitas besar dari seluruh dunia serta fitur baru filter interaktif & 'reaction'," tulis ulasan mengenai aplikasi tersebut.

Penggabungan dengan Musical.ly, aplikasi serupa yang juga sama-sama berada di bawah naungan Bytedance, startup paling bernilai di dunia saat ini, memang membuat TikTok menjadi amat besar. Hal ini membuat TikTok jadi memiliki 600 juta pengguna di seluruh dunia saat merger dilakukan pada awal Agustus lalu.

Tidak hanya menjadi Aplikasi Terbaik 2018 di Google Play Store, TikTok juga jadi yang terdepan dalam kategori Aplikasi Paling Menghibur. Pada kategori ini, ia bersanding dengan Drum Pads - Beat Maker Go, Vimage, Musixmatch Lyrics, dan Kawaii Easy Drawing.

Sedangkan pada kategori lain, User's Choice App of 2018 menjadi milik Tokopedia. Ia sukses mengalahkan sesama startup unicorn Tanah Air, yaitu Go-Jek, BukaLapak, dan Traveloka.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "TikTok Jadi Aplikasi Terbaik di Play Store"

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});