Tikam Empat Anggota Densus 88, Terduga Teroris Ditembak Mati

Daniel
Daniel

Tikam Empat Anggota Densus 88, Terduga Teroris Ditembak Mati Ilustrasi

Winnetnews.com - Tim Densus 88 Antiteror menembak mati seorang terduga teroris berinisial SHS. Dalam usaha penangkapan terduga teroris di Kampung Cibungur, Bandung Barat, Kamis (4/4). Hal itu dilakukan setelah SHS melakukan perlawanan dan menikam empat anggota Densus 88.

Empat anggota Densus 88 mendapatkan luka yang cukup serius. Satu orang terkena tusukan di perut kanannya, ada yang terkena tusukan di perut kiri, ada pula yang ditikam di bagian paha kanan, dan terakhir anggota Densus 88 ditikam di paha kiri. Semua anggota Densus 88 tersebut sudah dilarikan ke rumah sakit.

Menurut Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, senjata tajam atau sajam yang digunakan pelaku untuk melakukan perlawanan “Sengaja sudah disiapkan pelaku saat upaya penangkapan.”

“Para pelaku tersebut karena sudah terpapar paham radikal, maka melakukan tindakan perlawanan terdadap aparat keamanan,” jelasnya. Dedi melanjutkan: “Kita mengedepankan langkah-langkah persuasif terlebih dulu, tanpa mengedepankan langkah represif. Tau-tau melihat kesempatan melawan, dia melakukan perlawanan.”

Terduga teroris SHS tersebut merupakan anggota dari terduga teroris jaringan JAD berinisial A yang sudah diamankan di Karawang, Jawa Barat. Pada saat melakukan perlawanan, Anggota Densus 88 melepas tembakan ke pelaku.

Apa Reaksi Kamu?