(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tim Ahli: Amblesnya Jalan Gubeng Tidak Akan Meluas

Rusmanto
Rusmanto

Tim Ahli: Amblesnya Jalan Gubeng Tidak Akan Meluas istimewa

WinNetNews.com - Kerusakan yang terjadi akibat amblesnya Jalan Gubeng, Surabaya bersifat lokal. Amblesnya Jalan Gubeng sendiri dikarenakan adanya pergeseran tanah.

Hal ini diungkapkan Tim Ahli Bangunan Gedung Pemerintah Kota Surabaya Muji Hermawan. Muji mengatakan amblesnya Jalan Gubeng ini karena robohnya dinding penahan yang mengakibatkan adanya pergeseran tanah. Namun sifatnya masih lokal. 

Lantaran bersifat lokal, yang ambles hanya pada jalan setinggi dinding tersebut dan tidak akan merambah ke bangunan lain. 

"Kami sampaikan bahwa kerusakan ini bersifat lokal hanya karena ada masalah beban air di lokasi tersebut menyebabkan temboknya roboh," kata Muji usai melalukan pertemuan dengan pihak RS Siloam Surabaya, Rabu (19/12/2018).

Selain itu, menurut Muji bangunan di sekitar lokasi amblesnya jalan juga tak ada masalah sehingga masih berdiri kokoh. Jadi, pihaknya akan memperbaiki sisi yang ambles saja, bukan pada bangunannya karena kondisinya masih baik. 

"Kalau teman-teman lihat yang sisi barat sisi selatan sisi utara dalam kondisi yang stabil tidak ada masalah. Yang kita sekarang bersifat lokal kita perbaiki di sisi yang ambles tersebut," ujar Muji. 

"Kami sampaikan bahwa ini bersifat lokal, sekitar-sekitarnya masih aman, yang tidak aman cuma pagarnya. Gedungnya aman. BNI didesain dengan gedung yang cukup tinggi, pondasinya cukup kuat dan toko tas Elizabeth cukup kuat, yang utara bangunan lama itu juga tidak berdampak," tandas Muji.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Ahli Sebut Amblesnya Jalan Gubeng Tak Bakal Meluas"

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});