Tim DBMP Bergerak Cepat, Banjir Pasteur Sudah Mulai Surut

Tim DBMP Bergerak Cepat, Banjir Pasteur Sudah Mulai Surut

Senin, 24 Okt 2016 | 22:38 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, sekali lagi, menyampaikan permintaan maafnya ke publik terkait banjir di Bandung. Setelah sebelumnya lewat Twitter, kali ini dia menyampaikan lewat akun Instagram @ridwankamil.

"Mohon maaf dengan banjir pasteur/pagarasih yang terjadi," kata Emil, sapaan akrabnya, dari akun Instagramnya, Senin (24/10/2016) sekitar pukul 21.00 WIB.

Namun kata dia, banjir sudah berangsur-angsur dapat diatasi. Tim Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kota Bandung sudah bergerak untuk melakukan langkah penyurutan.

image0

"Tim DBMP juga sdh selalu standby di lokasi utk penyurutan. Sehingga surut dalam 2 jam," imbuhnya.

Banjir bandang ini terjadi usai hujan yang mengguyur Kota Bandung sejak siang. Hujan membuat debit air Sungai Citepus meningkat.

Tak hanya di Pasteur, luapan air Sungai Citepus juga menggenangi Jalan Pagarsih. Di mana sebuah mobil dan motor hanyut hilang terbawa arus. Hingga kini kedua kendaraan itu belum ditemukan.

image1

"Kami sudah dan terus berupaya, Rencana ke depan, sistem tol air akan di pasang di sana seperti halnya di Gede Bage yang biasanya banjir, siang tadi tidak banjir. Hatur Nuhun," tandas Emil.

Unggahan Instagram bergambar upaya petugas DBMP di lokasi banjir ini mendapat 18.131 respon suka (likes). Sudah ada 663 komentar di unggahan Emil ini.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...