Tim Dokter Kemenkumham Ungkap Empat Penyakit yang Diidap Setnov
Setya Novanto

Tim Dokter Kemenkumham Ungkap Empat Penyakit yang Diidap Setnov

Kamis, 20 Jun 2019 | 12:04 | Daniel

Winnetnews.com - Kabar soal “plesiran” di luar lapas yang dilakukan oleh terpidana kasus korupsi e-KTP Setya Novanto membuat geger. Terbaru, pria yang akrab dipanggil dengan sebutan Setnov tersebut terilihat berada di sebuah toko bangunan bersama seorang wanita yang diduga adalah istirnya.

Tim dokter Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Jawa Barat membeberkan riwayat penyakit terpidana kasus korupsi e-KTP tersebut. Hal itu pula yang membuat Setnov harus berulang kali keluar dari lapas untuk melakukan pengecekan.

“Sejak masuk ke Sukamiskin hingga saat ini beliau sudah dirujuk ke rumah sakit sebanyak 22 kali,” ujar Mayrina, salah satu anggota tim dokter Kanwil Kemenkum HAM Jawa Barat, seperti dikutip dari Detik.

image0

Mayrina juga mengatakan bahwa Setya Novanto memiliki riwayat penyakit yang bervariasi. Menurut Mayrina Setnov mengidap jantung koroner, vertigo, saraf terjepit, hingga diabetes melitus. Setnov sering melakukan pengecekan ke rumah sakit baik di Jakarta maupun Bandung.

Soal rumah sakit mana saja yang jadi rujukan, Mayrina menjawab: “Dirujuk ke Borromeus sebanyak tiga kali, ke Rumah Sakit Hasan Sadikin tiga kali, dan selebihnya di Rumah Sakit Santosa.” Pasca ketahuan berada di sebuah toko bangunan, Setnov dipindahkan menuju Lapas Gunung Sindur pada Jumat 14 Juni 2019.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...