Tim Hukum Jokowi, Bawaslu, dan KPU Akan Jawab Gugatan Prabowo Hari Ini

Daniel
Daniel

Tim Hukum Jokowi, Bawaslu, dan KPU Akan Jawab Gugatan Prabowo Hari Ini MK (Foto: Kompas)

Winnetnews.com - Sidang Sengketa Pilpres 2019 bakal dilanjutkan hari ini Selasa (18/6), di Mahkamah Konstitusi, Jakarta. Hari ini rencananya tim hukum dari pasangan calon 01, KPU, dan Bawaslu bakal memberikan jawaban atas dalil yang diajukan oleh kubu Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Majelis hakim nantinya akan memberikan penilaian terkait jawaban dari ketiga pihak terkait dalil yang diberikan pasangan calon 02. Sejauh ini dari tiga pihak, baru Jokowi-Ma'ruf yang memberikan jawaban ke Mahkamah Konstitusi.

"Hingga hari ini Senin, 17 Juni 2019, sedang dilakukan finalisasi naskah jawaban dan sinkronisasi jawaban dengan daftar alat bukti (DAB)," ujar komisioner KPU Hasyim Asyari dalam keterangan tertulis, Senin (17/6).

Soal kapan pihak KPU siap untuk memberikan jawaban kepada MK, Hasyim menjawab: "Insyaallah Selasa, 18 Juni 2019 besok (hari ini), KPU sudah siap menjawab segala tuduhan, sebagaimana dinyatakan BPN 02 dalam naskah permohonan PHPU Pilpres 2019 dalam Sidang MK terdahulu pada Jumat, 14 Juni 2019."

Sementara itu tiga truk dari kubu Prabowo-Sandi yang membawa bukti kecurangan Pilpres 2019 tiba di Mahkamah Konstitusi pada Senin (17/6) sore. 

Apa Reaksi Kamu?