Tim Prabowo Siap Terima Dukungan Dari Keturunan PKI, Kubu Jokowi Bilang Begini
Foto: Warta Ekonomi

Tim Prabowo Siap Terima Dukungan Dari Keturunan PKI, Kubu Jokowi Bilang Begini

Senin, 28 Jan 2019 | 16:40 | Daniel

Winnews.com - Pihak Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf mengkritik pernyataan yang dilontarkan oleh tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Jubir TKN, Ace Hasan Syadzily menilai skiap kubu Prabowo-Sandi begitu plin-plan setelah menyatakan siap menerima dukungan dari semua masyarakat, termasuk keturunan PKI.

Sebelumnya Direktur Komunikasi dan Media BPN Prabowo-Sandi, Hashim Djojohadikusumo, menyatakan bahwa kubunya siap menerima dukungan dari berbagai elemen masyarakat Indonesia, tidak terkecuali yang memiliki garis keturunan PKI.

image0

“Sikap pragmatisme politik seperti ini mirip bunglon. Kalau ketemu HTI akan bicara soal akomodasi kepentingan HTI asal mereka beri dukungan suara. Padahal ke publik bicara Prabowo sebagai patriot pembela NKRI,” ujar Ace seperti dikutip dari Melekpolitik, Senin (28/1/2019).

“Jika ketemu dengan mafia akan bicara kepentingan membela mafia. Ketika ketemu buruh akan bicara kepentingan buruh, tapi saat ketemu konglomerat juga mengaku akan berjuang untuk kepentingan mereka. Walaupun kepentingan yang ada saling bertentangan,” tambah Ace.

Ace menilai hal ini dikenal sebagai strategi catch call. Di mana strategi tersebut diterapkan oleh Prabowo-Sandi sebagai suatu cara untuk menggaet seluruh suara kelompok masyarakat dengan mengiyakan kepentingan mereka.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...